Geliat Metro

Pairin Serahkan Bantuan Ke Petani

Metro, lampungmediaonline.com – Walikota Metro Achmad Pairin Meninjau dampak Hama Wereng di Kecamatan Metro Selatan Kota Metro. Didampingi Wakil Walikota Metro Djohan, Plh. Sekda Kota Metro Khaidar Mansyah, Kepala Dinas Pertanian Yerri Ehwan, Kepala Penyuluh Pertanian Megawati Karim meninjau secara langsung Areal persawahan yang terkena Hama Wereng. Senin (18/07/2016).

Menurut Walikota Metro, Areal persawahan Metro Selatan yang berjumlah total 2 Ha merupakan yang terbanyak terkena hama wereng ini yaitu Metro Barat 1,5 Ha, Metro Timur 1 Ha, sedangkan untuk wilayah Metro Pusat dan Metro Utara hanya sedikit yang terkena hama.

BACA JUGA:  Peran Serta Masyarakat Dalam Pengendalian Lingkungan, Pemkot Metro Gelar Sosialisasi

“Kami sudah melakukan sosialisasi kepada para petani untuk mengantisipasi dampak meluasnya hama wereng ini, dan untuk saat ini sudah dapat teratasi dan di isolasi areal yang terkena dampak, untuk itu mari sama-sama kita jaga areal persawahan ini melalui penyemprotan pencegahan meluas untuk dapat memperolah hasil panen yang maksimal,” jelas Achmad Pairin.

BACA JUGA:  PRAJURIT BRIGIF-3 MARINIR MENGIKUTI SAFARI PERSONEL TNI AL

Ditambahkan, Edi Triyono dari POPT Provinsi Lampung, upaya pencegahan sudah dilakukan dan sudah di lokalisir pada areal yang terkena hama wereng agar tidak meluas ke semua areal persawahan di kecamatan metro selatan.

“Namun upaya dan pencegahan belum seluruhnya dilakukan agar tidak menimbulkan kerusakan terutama terhadap predator pemangsa wereng tersebut.”tutup Edi Triyono.

BACA JUGA:  Sopir Box Ngantuk, Hajar Minibus

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan pestisida kepada petani.(val/rud)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top