Geliat Kota

Kehadiran ASN Kota Metro Capai 98 Persen

Metro, lampungmediaonline.com – Tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Metro pada hari pertama kerja usai libur Idul Fitri 2016 mencapai 98 persen.
Asisten III Pemkot Metro Evi Roffiyanti mengatakan, dari hasil pengumpulan absen yang dilakukan Satpol PP di seluruh satuan kerja (satker) Pemkot Metro tercatat 98 persen hadir. “Antara 98 sampai 99 persen yang hadir. Ada memang yang tidak hadir, tapi mereka itu cuti. Nah, ternyata cuti mereka itu sudah dilakukan jauh hari sebelum imbauan larangan cuti itu keluar,” tukasnya, Senin (11/7).
Secara keseluruhan, Evi menilai, tingkat kedisiplinan pegawai setempat masuk usai libur lebaran telah maksimal berjalan sesuai yang diharapkan. Adapun total jumlah PNS berdasar data BKD sebanyak 4.788 pegawai.
Kepala Satpol PP Kota Metro Arjuna Wiwaha menambahkan, pihaknya menerjunkan sekitar 50 anggota untuk mengecek absen pada masing-masing satker yang ada di wilayah setempat. “Sesuai dengan instruksi langsung dari pak wali, Satpol PP diminta untuk mengambil absen dari smua skpd selepas apel. Mulai dari kelurahan smpai tingkat atas. Dan absen kita serahkan ke Asisten III,” terangnya.
Pagi harinya, saat memimpin apel mingguan di Halaman Pemkot Kota Metro, Wali Kota Achmad Pairin memerintah Satpol PP untuk mengecek absen-absen di satker wilayah setempat, untuk mengetahui tingkat kehadiran PNS.
Usai memimpin apel mingguan di halaman Pemkot Metro, Wali Kota Achmad Pairin dan Wakil Wali Kota Djohan melakukan silahturahmi dengan pegawai.
Pairin mengatakan, bermaaf-maafan sangat baik untuk mencitptakan suasana kondusif di lingkungan Pemkot Metro. Namun demikian, ia mengingatkan PNS untuk terus mengutamakan disiplin dan langsung bekerja sesuai tupoksi
“Kedisiplinan itu merupakan modal utama dalam menjalankan tugas. Dan kewajiban utama kita sebagai pegawai pemerintahan,” tuntasnya. ( rud)

BACA JUGA:  Brigif-3 Marinir Laksanakan Latihan Satuan Lanjutan III

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top