Geliat Lamteng

Syamsir Firdaus : Tak Peduli Latar Belakang, Pemuda Harus Bersatu.

Lampung Tengah,www.lampungmediaonline.com -Dalam Moment memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-89 dan Hari Lahir Pemuda Pancasila Ke-58, Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Lampung Tengah mengajak seluruh pemuda bersatu padu.

Menurut Ketua MPC PP Lamteng Syamsir Firdaus, jangan jadikan perbedaan sebagai penghalang bagi para pemuda untuk bersatu.Tak peduli latar belakang suku, agama, bahasa, dan adat istiadat yang berbeda-beda.

“Para pemuda harus bersatu demi cita-cita besar bangsa Indonesia. Hindari selisih paham, saling, mengutuk, memfitnah, serta menebar kebencian yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan kemajuan teknologi memudahkan kita menjalin silaturahmi,” tegasnya.

Api semangat sumpah pemuda, kata Syamsir, harus tetap dinyalakan. “Lawan upaya pemecah belah persatuan dan kesatuan bangsa! Lawan ego kesukuan, keagamaan, dan kedaerahan! Setop perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Wujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA:  Serap Produk KECE, Mustafa Revitalisasi Pasar Kampung dan Pasar Daerah

Syamsir berharap setiap generasi muda di Indonesia dan Lampung khususnya bisa berperan serta mengisi pembangunan. “Kaum muda harus berani tampil dengan semangat nasionalisme yang tinggi. Ikut mengisi pembangunan. Tanamkan dalam diri bahwa pemuda bisa menjadi pemimpin,” katanya.

Karena itu, kata Syamsir, peran serta pemerintah sangat diperlukan untuk memberdayakan pemuda dalam mengisi pembangunan. “Dengan semangat pemuda, maka pembangunan akan cepat terlaksana. Ini karena peran pemuda sangat penting dalam mengisi pembangunan,” ujarnya.

Meski demikian, kata Syamsir, dirinya berharap para pemimpin muda bisa menjaga kepercayaan masyarakat. “Pemuda memiliki semangat yang tinggi. Bagi pemimpin muda diharapkan bisa menjaga kepercayaan masyarakat. Jadikanlah teladan pemuda yang baik. Jangan sampai lepas kontrol,” katanya.

Terlebih lagi pada tahun politik, Syamsir beharap pemuda harus tetap menjaga kekompakan. “Jangan persoalkan perbedaan pandangan politik. Tetap jaga kekompakan. Jangan karena kepentingan salah satu calon, pemuda terpecah belah. Pemuda harus berada di garis terdepan,” katanya.

BACA JUGA:  Cegah Virus corona, Nessy Mustafa Terus Sosialisasika Dan Bagikan Hand Sanitizer

Dalam pemberdayaan pemuda, kata Syamsir, pemerintah juga harus bisa berperan aktif. “Termasuk masalah pekerjaan. Berikan kesempatan pemuda berperan dalam pemerintah dan politik. Pemuda juga harus bisa menunjukkan peran itu,” ungkapnya.

Dengan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Lahir Pemuda Pancasila, Syamsir berharap pemuda bisa menunjukkan perannya dalam segala hal. “Pemuda lebih  ber-power, bisa lebih cepat menuntaskan segala persoalan. Hanya saja harus terkontrol, jangan sampai tergelincir,” katanya.

Terkait Pemuda Pancasila,Kata Syamsir, sebagai organisasi sosial masyarakat senantiasa berperan dalam kegiatan apa pun. “Peran Pemuda Pancasila dalam masyarakat cukup luas. Dalam hal apa pun. Apa yang bisa dibantu, kita bantu. Termasuk masalah keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya

BACA JUGA:  Menjelang Pergantian Tahun Baru 2021 Polres Lamteng Siapkan 425 Personil Gabungan.

Pemuda Pancasila Lamteng, kata Syamsir, akan berperan serta merangkul semua elemen masyarakat. “Semangat nasionalisme akan terus dibangkitkan Pemuda Pancasila. Semua elemen pemuda akan kita rangkul menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Pemuda Pancasila akan terus berkomitmen mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-89 dan Hari Lahir Pemuda Pancasila Ke-58. Semoga pemuda Indonesia dan Pemuda Pancasila berjaya. (lis/Iswan)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top