Geliat Waykanan

Ratusan Kepala Kampung Waykanan Terpilih Ikuti Pelatihan

Waykanan, www.lampungmediaonline.com – Dihadapan Ratusan Kepala Kampung terpilih hasil pilkakam serentak, Bupati Hi. Raden Adipati Surya.SH.MM mengatakan , Kepala Kampung sebagai pemimpin pemerintahan digarda paling depan berhadapan langsung dengan masyarakat. Banyak permasalahan yang terjadi dimasyarakat yang harus ditangani secara baik dan bijaksana tepat waktu dan ada kepastian hukum hal demikian yang disebut dengan pelayanan prima.

 

Kegiatan pembukaan pembinaan dan pelatihan Kepala kampung terpilh itu, Raden Adipati Surya juga menyampaikan , sebagai seorang pemimpin setidaknya harus menjadi tauladan, pendorong dan motivator bagi rakyatnya, sering turun ke tengah masyarakat memonitor kegiatan pembangunan.

 

BACA JUGA:  Pemkab Way Kanan,Gelar Pelatihan Kader Posyandu
“Dengan pemberian kewenangan yang lebih besar pemerintahan kampung juga memiliki peluang untuk menentukan arah kebijakan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat,”Terang Bupati yang pernah menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Way Kanan itu.

 

“Saya berharap agar kepala kampung banyak belajar, membaca peraturan-peraturan dan mengikuti pelatihan-pelatihan seperti yang kita adakan hari ini. Sehingga anggaran yang dikelola membawa berkah bagi masyarakat kampung dan sebaliknya anggaran yang ada bukan menjadi ketakutan bagi kepala kampung untuk menjalankan program pembangunan,”Jelas Raden Adipati Surya.

 

BACA JUGA:  Pengelolaan Dana BOS Di SDN Karya Maju Di Duga Tidak Tepat Sasaran Dan Serat Penyimpangan
Disampaikannya, berdasarkan UU Nomor 6 tahun 2014 maka Pemerintah Kabupaten Way Kanan menyelenggarakan kegiatan Pelatihan awal Bagi Kepala Kampung, terutama yang baru saja dilantik beberapa bulan yang lalu, guna memberikan modal pengetahuan dan wawasan dalam melaksanakan tugas sebagai kepala kampung.

 

Kegiatan yang berlangsung di gedung serba guna pemkab Way Kanan itu, Selasa (11/04/2017) itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Edward Antony, Jajaran Forkompimda, Sekda Bustam Hadori, Dan para pejabat dilingkungan pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan.(lis/Hadi)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top