Lampung Sai

Puasa, Atlet Pra-PON Tetap Latihan

Bandar Lampung,LM – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) provinsi Lampung mengintruksikan latihan bagi seluruh atlet Cabang Olahraga (Cabor) tetap berjalan selama bulan Ramadan. Karena dalam rangka persiapan mengikuti Pra-PON (Pekan Olahraga Nasional). “Jadi selama bulan puasa, para atlet tetap mengadakan latihan dan menjalankan aktifitas seperti biasa. Namun, mungkin jam latihannya saja yang dikurangin, untuk jam latihan yang biasa pagi diganti menjadi malam setelah shalat teraweh,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Di bulan puasa nanti, jadwal latihan yang biasanya pagi atau sore akan diganti ke malam. Begitu juga dengan durasi latihan. “Latihan tetap jalan, tidak ada libur latihan, durasi latihan mungkin akan dikurangi, selama bulan puasa seluruh atlet tetap latihan, karena persiapan sebelum pekan olahraga nasional mendatang,” terangnya.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Hadiri dan Beri Hadiah 50 Pasang Peserta Itsbat Nikah

Selanjutnya, hal ini dikarenakan supaya atlet setiap Cabor dapat lolos pada kualifikasi Pra-PON mendatang, untuk dapat mengikuti PON 2016 yang digelar di Jawa Barat.” Dengan diadakan latihan secara rutin, kita dapat lebih mempersiapkan atlet tersebut supaya nantinya dapat meraih hasil yang maksimal ketika PON digelar pada 2016 mendatang,” ucapnya.

Dia berharap, supaya para atlet dapat fokus ketika menjalani latihan, sehingga nantinya dapat meraih hasil yang maksimal ketika PON 2016 dan tentunya untuk bisa mengembalikan kejayaan olahraga Lampung ketika diketuai oleh Gubernur Lampung Poedjono Pranyoto yaitu mendapatkan peringkat tiga besar.

BACA JUGA:  Ayah Azahra Adelia Pasien Hidrosefalus Ucapkan Terima Kasih Kepada Gubernur

Kejayaan olahraga Lampung yaitu ketika mendapat peringkat tiga besar selama tiga periode ketika di PON. Karena waktu itu, KONI diketuai oleh Gubernur Lampung Poedjono Pranyoto, untuk itu kita harus mempersiapkan atlet kita jauh hari sebelumnya untuk dipertandingkan supaya nantinya bisa mengembalikan kejayaan olahraga Lampung di tingkat Nasional,” tandasnya. (R)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top