Lampung Sai

Peringati Hardiknas, IJTI Gelar Pelatihan Jurnalistik

Tulang Bawang,LM – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah Lampung mempunyai cara tersendiri dalam memaknai Hari Pendidikan Nasional 2 mei 2015. Bertepatan dengan hari sakral ini, IJTI Pengda lampung menggelar Pelatihan jurnalis televisi bagi siswa siswi di SMK Muhammadiyah Tumijajar, Tulang bawang Barat, Lampung. Sabtu,2/5/15.

Tak kurang dari 29 siswa-siswi jurusan multimedia mengikuti pelatihan yang dikemas dalam format serius tapi santai ini. Meski waktu pelatihan digelar seharian mulai pada pukul 09.00 hingga 17.15 namun peserta tetap semangat. Selain dikenalkan dengan dunia Broadcash para peserta juga dilatih mengoperasikan camera video dan menulis berita sesuai standard televisi. Serunya kegiatan yang baru pertama kali di gelar di tulang bawang barat ini tak hanya ikuti oleh siswa-siswi namun sejumlah guru jurusan multimedia SMK Muhammadiyah tumijajar juga antusias Mengikuti sesi demi sesi dalam pelatihan dengan pemateri sejumlah jurnalis televisi nasional ini.

BACA JUGA:  Ridho Ficardo : Berkat Nelayan dan Petani Angka Kemiskinan di Provinsi Lampung Menurun

Kepala sekolah SMK Muhammadiyah tumijajar Bambang wiyono, menyambut baik pelatihan jurnalistik yang digelar IJTI Pengda lampung. Menurut bambang, pelatihan seperti ini merupakan sesuatu yang baru dan belum pernah digelar di sekolahnya. “Pelatihan seperti ini sangat berguna bagi anak didik sebagai bekal terjun ke dunia broadcash sesungguhnya nanti. Para siswa selain dapat menimba ilmu dari para praktisi media televisi di lampung secara gratis, kegiatan ini juga dapat mengikis “Image” miring yang kerap melekat pada jurnalis” pungkasnya.

BACA JUGA:  Gubernur Ridho Pimpin Apel Siaga Petugas Lapang Pertanian

Koordinator panitia pelatihan jurnalistik televisi wilayah tulang bawang Mustaqim mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar bertepatan dengan hari pendidikan nasional sebagai wujut kepedulian IJTI Pengda Lampung terhadap dunia pendidikan di lampung. “Selama ini pelatihan jurnalistik televisi masih menjadi suatu yang langka di lampung. “Karena itu IJTI sebagai wadah berkumpulnya para profesional di bidang televisi merasa terpanggil untuk berbagi dan menularkan ilmu yang dimiliki” jelasnya. (R1)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top