hukum

Oknum Anggota DPR RI Lecehkan Wartawan

Tulang Bawang, lampungmediaonline.com – Acara sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang berlangsung di jalan 3 Ujung Gunung Ilir Kecamatan Menggala kabupaten Tulang Bawang, Sabtu 16/7/16 kemarin.
Dicederai dengan sikap oknum Anggota DPR RI Dapil Lampung Ir.Alimin Adullah dari Fraksi PAN yang diduga bertikah arogan dan melecehkan wartawan Koran ini (harian lampung media red) yang bertugas di wilayah Kabupaten Tulang bawang.
M. Gandi menceritakan dirinya mendapatkan cacian dan perkataan kotor dihadapan masyarakat banyak. Perkataan kotor itu terlontar saat hendak mewawancarai Alimin usai kegiatan tersebut. “Perkataan kasar dan tidak sopan tersebut terlontar saat saya mempertanyakan maksud tujuan serta manfaat bagi masyarakat yang hadir dalam sosialisasi tersebut. Bukanya menjawab dia malah memaki saya dan bilang saya goblok,” ungkap Gandi, Minggu 17 /7/16. “Kamu wartawan apa, mana koran kamu. Goblok kamu,”ucap Alimin ditirukan Gandhi.
Lebih lanjut M.Gandi lulusan Sekolah Jurnalis Indonesia(SJI) angkatan ke 2 Tahun 2012 UNESCO PWI Cabang Lampung ini menambahakan tidak sampai di situ saja bahakan kata kata yang melecehakn dirinya itu semakin menjadi-jadi saat ketua DPC PAN Tulang Bawang keluar dari rumahnya “kamu wartawan datang terlambat ,mau enaknya saja ya, sudah saya ngak mau melayani kamu, kamu wartawan abal- abal “ tiru gandi. Seraya ia mejlaskan bahwa dirinya saat bekerja telah sesuai dengan Undang-Undang Pokok Pers.
Sementara Ketua PWI Tulangbawang Perwakilan Cabang Lampung Hi. Laudi Efendi DJS, SH sangat menyayangkan, sikapa arogan oknum anggota DPRI Alimin Abdullah. “Tak sepantasnya sikap tak lazim yang dilontarkan Alimin itu, selain melecehkan profesi jurnalis Tuba, juga bisa dianggap melanggar etika serta norma kesusilaan, norma agama dan norma hukum yang berlaku di masyarakat, tindakan melecehkan orang lain dengan dasar yang tidak kuat berpotensi menyulut konflik sosial, dan harus mendapat perhatian dari semua pihak dan organisasi pers yang ada di Lampung,” kata Laudi.
Laudi menambahkan, Pers memang kerjaannya mencari berita dan menjalankan tugasnya sesuai dengan kode etik jurnalistik,” sesal laude

BACA JUGA:  Kemenhub Siapkan Skema Arus Balik di Bakauheni-Merak

Sementara itu Pemimpin Redaksi Harian Lampung Media Zulhaidir MS sangat menyangkan ucapan Alimin yang melecehkan wartawanya apa lagi di tengah khalayak ramai dirinya menilai alimin mencederai profesi wartawan. “Tidak seharusnya ucapan seperti itu diucapkan oleh anggota DPR RI apa lagi dalam acara sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan” ucapnya dengan nada kesal. Lebih lanjut ia mengatakan dirinya akan berkordinasi dengan litbang Toni Oddy & Parters (TOP) untuk mengambil langkah hukum. (red)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top