Geliat Lamsel

Pencairan DD Tahap Dua Desa Campang Tiga Terancam Tak Cair

Lampung Selatan,www.lampungmediaonline.com-Menindak lanjuti Pemanggilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lampung Selatan,pada hari selasa (06/11/2017) terhadap 9 Desa di Lamsel yang belum menyelesaikan laporan administrasi Dana Desa (DD) tahapan pencairan pertama 60 persen.
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lamsel Dukahar AP,M.Si didampingin Afendi selaku Camat Sidomulyo turun ke Desa Campang Tiga Kecamatan Sidomulyo,melakukan pembinaan kepada perangkat Desa Campang Tiga yang dihadiri oleh Kepala Desa,Sekdes Campang Tiga dan seluruh perangkat Desa .Pembinaan tersebut terkait laporan administrasi DD tahapan 60 persen ,bertempat di Kantor Desa Campang Tiga,Kamis (16/11/2017).
Dalam acara tersebut,Afendi selaku Camat Sidomulyo menyampaikan,Dengan adanya monitoring yang dilakukan di Desa Campang Tiga diharapkan dapat menyelesaikan persoalan pencairan DD tahap pertama.
“Mengapa ini kita lakukan berulang-ulang,ini merupakan evaluasi dalam perbaikan pelaksanaan program DD yang ada di Desa Campang Tiga”Ujarnya.
Camat pun menambahkan,perlu adanya keterbukaan dan trasparasi dalam program DD yang ada di Desa Campang Tiga.
“Untuk pelaksanaan DD tahapaan ke dua hanya memiliki waktu satu bulan setengah,kami mohon arahan kepada bapak kadis apakah ada kebijakan”imbuhnya.
Sementara,Kepala Dinas PMD,Dukahar AP.M.Si,menegaskan kepada perangkat Desa Campang Tiga atas pelaksanaan Pekerjaan DD di Desa tersebut,untuk mengawasi semua pelaksanaan Program DD yang belum selesai di Desa tersebut.
“Dalam satu hari ini harus segera diselesaikan semua pelaksanaan DD yang belum selesai,kalw tidak terpaksa dana 40 persen tidak dapat cair”tegas Dukahar.
Lebih lanjut,Dukahar mengatakan,Dinas meminta jaminan untuk segera diselesaikan DD tahapan 60 persen.
“Jangan terulang lagi seperti 60 persen,sistim sudah tidak ada yang pas dalam pelaksanaan DD dan untuk pendamping tolong diawasi,saya harap segera dilaksanakan segera”Himbaunya.
Sementara itu,kades Campang Tiga Masri menjelaskan,akan segera menyelesaikan pelaksanaan DD yang belum diselesaikan.
“Saya akui dana terpakai ,tapi saya tanggung jawab untuk menyelesaikan pelaksanaan Program DD di Desa saya”Kata Masri.(Doy)

BACA JUGA:  Kumpulkan Seluruh Camat, Nanang Minta Camat Bentuk Satgas Keamanan dan Lakukan Pembinaan di Desa

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top