Geliat Lamteng

Maraknya Kasus Kekerasan Pada Anak, Dharma Wanita Lamteng Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan

Lampung Tengah, www.lampungmediaonline.com – Persatuan Dharma Wanita Kabupaten Lampung Tengah mengadakan sosialisasi gerakan anti kekerasan pada anak dan pola asuh anak dan remaja dalam keluarga dan penyuluhan peningkatan kualitas perempuan sebagai pelaku ekonomi keluarga (17/10).Sosialisai dan penyuluhan ini di adakan pada pagi hari di Aula Kopiah Emas Pemkab Lamteng yang dibuka oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Ibu Hj.Rusdiana Adi Erlansyah dengan di hadiri oleh 80 anggota Dharma Wanita.

Acara pertama yang dilakukan adalah sosialisasi gerakan anti kekerasan pada anak dan pola asuh anak dan remaja dalam keluarga dengan Bpk Muhhamad Nugroho,Kabid Dinas Perlindungan Anak sebagai narasumber .

Acara ini di adakan mengingat maraknya kasus kekerasan pada anak banyak terjadi di Kabupaten Lampung Tengah bahkan kekerasaan pada anak biasanya dilatarbelakangi oleh faktor lingkungan keluarga yang kurang peduli bahkan seringkali dilakukan oleh orang-orang terdekat.

BACA JUGA:  Sambil Ronda,Mustafa Bagikan Sertifikat Tanah Gratis

Beliau mengatakan dalam 1 bulan terdapat 21 kasus pencabulan anak yang terjadi di kabupaten lampung tengah beberapa di antaranya terjadi di kecamatan seputih mataram dan poncowati.Sosialisasi ini di lakukan untuk mencegah semakin banyaknya kasus kekerasan yang terjadi pada anak.Pola asuh yang di butuhkan oleh para orang tua adalah Pengasuhan dengan cinta,menjadi pendengar yang baik,contoh yang baik,teman yang baik bagi anak dan menciptakan susasana kebersamaan yang menyenangkan dalam keluarga.

Pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan perlindungan (P2TP2) kabupaten lampung tengah menjadi lembaga perlindungan anti kekerasan pada anak dan perempuan yang terbaik di wilayah provinsi lampung karna selain menangani kasus mereka juga membina serta mendampingi anak korban kekerasan sehingga keadaan fisik dan psikis mereka bisa pulih kembali.

BACA JUGA:  Cegah Virus corona, Nessy Mustafa Terus Sosialisasika Dan Bagikan Hand Sanitizer

Sebanyak kurang lebih 80 peserta dari Kabupaten Lampung Tengah telah mengikuti acara Dharma Wanita.Acara ini juga dihadiri oleh ketua dharma wanita persatuan dinas atau badan di lingkungan pemerintah kabupaten lampung tengah Ibu Hj.Rusdiana Adi Erlansyah.

Sesi kedua di isi Sosialisasi mengenai peningkatan kualitas perempuan sebagai pelaku ekonomi keluarga oleh Bapak Horo Wahyudi selaku owner Pisang Olahan “Nuha Food Lampung” sekaligus staf ahli bisnis center kota Metro.

Dalam Soisalisasi yang mengangkat tema “Peningkatan Kualitas Perempuan Sebagai Pelaku Ekonomi Keluarga” ini,mengharapkan penyuluhan ini dapat megilhami peserta Dharma wanita untuk meneruskan semangat menghidupkan ekonomi keluarga di daerahnya masing-masing.

Horo menjelaskan dalam penyuluhan kali ini,bahwa untuk menumbuhkan usaha yang sukses dibutuhkan tujuan yang jelas,ilmu yang tepat,serta mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan suatu usaha mengalami kegagalan.

BACA JUGA:  Miris! Seorang Anak Tega Habisi Nyawa Ayahnya

Dijelaskan Horo,didalam melakukan suatu usaha terdapat banyak jebakan bisnis.seperti pola piker yang keliru,salah nya sasaran,kurang keterampilan,lemah nya pengelolaan keuangan,serta tidak mempertimbangkan masa depan.

Pada kesempatan itu juga di umumkan pemenang lomba tertib administrasi Dharma Wanita Kabupaten Lampung Tengah yang di menangkan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Lampung Tengah dengan kategori dinas baru sebagai juara pertama. (lis/Kmf)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top