Geliat Tanggamus

Brigjen Ike Edwin Berkjunjung Ke Tanggamus

Tanggamus, lampungmediaonline.com – Mantan Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin didampingi Istri  pagi tadi secara resmi mengunjungi Pemerintah Kabupaten Tanggamus yang diterima langsung oleh Bupati Hi. Bambang Kurniawan, ST., Sekda serta jajaran Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Tanggamus di ruang rapat utama Bupati Tanggamus,  Jum’at (14/10).

Dalam sambutannya Brigjen Ike mengatakan bahwa kunjungannya kali ini merupakan kunjungan yang dilakukan karena diwaktu ia masih menjabat Kapolda Lampung belum sempat mengunjungi Tanggamus secara resmi sejak ia menjabat Kapolda Lampung.

Hal tersebut dikarenakan ia tengah sibuk mengatur strategi untuk menaikkan status Polda Lampung dari Tipe B menjadi Polda Tipe A.

BACA JUGA:  Paskibraka Kabupaten Tanggamus Dikukuhan

Dang Ike (sapaan akrab beliau) mengatakan bahwa selama bertugas ia selalu menekankan dengan pendekatan Kearifan Lokal, karena menurut beliau kearifan lokal merupakan peradaban, salah satunya adalah perilaku sopan santun, dengan kearifan lokal budaya setempat bisa mendatangkan kedamaian.“saya pamit ada rasa utang budi belum sempat berkunjung ke Tanggamus, mohon maaf belum bisa berikan yang terbaik mudah-mudahan Kapolda yang baru bisa melanjutkan serta masyarakat bisa mendukung Kapolda yang baru, “ ungkapnya

Sementara itu Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniwan, ST., mengapresiasi program kerja yang dilakukan oleh Polda Lampung selama dipimpin oleh Pak Ike Edwin seperti program Anjau Silau  yang berdampak kepada jajarannya di Tingkat Polres pun melaksanakannya.

BACA JUGA:  Judi Sabung Ayam Di Gerebek Polisi

Selain itu mungkin satu-satunya  Kapolda yang membuka kantor tempat pengaduan masyarakat diluarkantor sehingga hal tersebut sangat positif karena masyarakat bisa langsung melaporkan kepada Kepolisian secara langsung tanpa protokoler.

Usai memberikan sambutan keduanya langsung bertukar cindera mata serta Brigjen Ike Edwin langsung Pamit menuju Polres Tanggamus untuk  bertatap muka dengan jajaran Kepolisian setempat.

Turut hadir dalam acara tesebut mantan Kapolrea Tanggamus Shobarmen, Kapolres Tanggamus AKBP. Ahmad Mamora, Sekda Mukhlis Basri, Inspektur Firman Rani, Kadis Kominfo Sabarudin, Kadis Kelautan Edi Narimo, Kadis Perhubungan Reza Pahlevi , Kadis PU Riswanda Djunaidi, Kasat Pol PP Yumin, BA., Kabag Ekobang Retno.(red/hum)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top