Geliat Lamsel

Blusukan ; Rycko Menoza Serap Anspirasi Masyarakat

Lampung Selatan,LM – Calon Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP bersama rombongan blusukan ke pelosok perdesaan di sejumlah kecamatan untuk menyerap anspirasi masyarakat terkait pembangunan lima tahun ke depan.

Blusukan dilakukan di Kecamatan Tanjungbintang, Sidomulyo, Katibung dan Tanjungsari agar dapat mengetahui secara langsung harapan dan kebutuhan masyarakat baik yang belum, akan dan sudah dilakukan oleh pemerintah dalam lima tahun terakhir.

Calon Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP, mengatakan, dalam lima tahun banyak pembangunan yang sudah dilakukan namun dibeberapa tempat membutuhkan perbaikan pembanguan lanjutan pada periode berikutnya.

Menurutnya, pemerataan pembangunan di 17 kecamatan Kabupaten Lampung Selatan tidaklah mudah mengingat wilayah yang sangat luas sedangkan anggaran dana yang dimiliki pemerintah juga harus dialokasikan untuk program lain.

BACA JUGA:  Sebanyak 138 Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara Dari dua kecamatan Ikuti Seleksi Terlis

Selain itu, dalam menentukan pembangunan juga harus melihat postur anggaran yang ‎ada dengan mempertimbangkan skala prioritas, tidak asal bicara program tanpa melihat kemampuan dana pemerintah. “Namun, Lampung Selatan jauh lebih baik mengalami perubahan pembangunan dalam lima tahun terakhir, seiring dengan meningkatnya APBD dari Rp700 miliar tahun 2010 dan kini Rp1,7 triliun lebih,” kata dia.

Seperti di Kecamatan Sidomulyo, kini masyarakatnya lebih maju sebagai daerah perdagangan yang didukung jalan yang bagus serta pembangunan pasar sebagai pusat kegiatan bisnis masyarakat. “Selain puskesmas rawat inap, jalan penghubung antar kecamatan juga sudah baik sebagai akses masyarakat dalam berbisnis maupun mengangkut hasil bumi,” kata dia.

Kemudian, Kecamatan Tanjungbintang, juga sudah maju dengan dukungan puskesmas rawat ini, dan jalan poros juga akan rampung segera yang melintasi jalan tersebut.

BACA JUGA:  Alzier Silaturahmi Ke Nanang, Berbincang Akrab dan Nyatakan Dukungan Lanjutkan Nanang Ernanto Bupati Lamsel

Termasuk Tanjungbintang yang berbatasan dengan Kota Bandar Lampung seperti Desa Sabah Balau, Sukanegara dan Lematang kini sudah maju pesat apalagi nanti akan dilintasi oleh jalan tol trans Sumatera. “Masyarakat akan maju dengan keberadaan jalan tol memilntasi Lampung Selatan dan harga jual tanah akan lebih tinggi,” tambahnya.

Salah satu warga di Kacamatan Tanjungbintang, Hardi mengatakan, banyak yang telah dilakukan Rycko Eki selama lima tahun terkahir baik perbaikan jalan, puskesmas rawat inap dan kemajuan sektor pendidikan. “Lampung Selatan memiliki satu-satunya PAUD percontohan nasional di Tanjungbintang,” ujar dia.

Menurutnya, jika ganti pemimpin secara otomatis akan ganti kebijakan sehingga program yang sudah dan akan berjalan kemungkinan kecil akan dilanjutkan meski demi kepentingan masyarakat. “Kalau yang pernah memimpin pasti tahu apa kebutuhan masyarakat, kalai yang belum pasti akan meraba-raba dalam menyampaikan programnya,” tambah dia.

BACA JUGA:  Harga Sembako di Lampura Stabil

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersatu membangun Lampung Selatan pada periode ke dua dengan memilih nomor urut dua (2) Rycko Menoza SZP-Eki Setyanto (Ko-ki). (zul)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top