politik

Bawaslu Lamsel : Pilkada Serentak 2020 Harus Lebih Baik Dari Pilkada Sebelumnya

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan Hendra Fauzi mengharapakan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang harus lebih baik dari Pilkada sebelumnya,  dapat berjalan sesuai yang diharapkan bersama dengan regulasi yang jelas dan tegas.

“Untuk menyukseskan Pilkada serentak di Tahun 2020  Bukan hanya memiliki peserta pemilu yang kompeten, pemilih yang cerdas, serta Birokrasi yang netral dan penyelenggara pemilu yang independen dan netral” jelas Ketua Bawaslu Lamsel Hendra Fauzi. Kamis (17/1/20)

BACA JUGA:  Panwaslu Harus Profesional Dalam Pelaksanaan Pilkada

Lebih lanjut ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi jalanya pilkda serentak tahun 2020 mendang

“Kuatnya pengawasan pelaksanaan pemilu  salah satu indikator suksesnya pesta demokrasi agar berjalan jujur dan adil, Salah satunya adalah keterlibatan unsur masyarakat dengan menjadi pengawas partisipatif, dan mengajak serta masyarakat menjadi pengawas” harapnya

Ia juga menengaskan bahawa Bawaslu akan mengawasi tahapan seleksi perekrutan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan dilakukan KPU pada 18-24 Januari 2020.

BACA JUGA:  Catatan Hukum Dugaan "Genosida Demokrasi" Atas Penghilangan Hak Pilih di Lampung Selatan

“Bawaslu Lamsel akan mengawasi proses rekrutmen PPK. Kami mengharapakan PPK yang dibentuk KPU berkualitas dan tidak ada bermasalah terkait integritas, netralitas, dan tak terlibat dalam partai politik (parpol). Kriteria tersebut sangat penting terhadap kinerja para PPK saat bertugas melaksanakan pemungutan suara” ungkapnya.(red)

 

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top