Geliat Waykanan

Berantas Pungli, Inspektorat Sosialisasikan Efektifitas Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

Waykanan, www.lampungmediaonline.com – Asisten III bidang administrasi umum Sekretariat Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul, S. Sos., M.I.P membuka Sosialisasi Efektifitas Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. Sosialisasi yang dipusatkan di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Rabu (17/05/2017),
Kegiatan yang diprakarsai oleh Inspektorat Kabupaten Way Kanan itu, mengangkat  tema Pemberantasan Pungutan Liar Untuk Pelayanan Publik Yang Lebih Baik Melalui Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kabupaten ini.
Saat membacakan pidato Bupati Hi. Raden Adipati Surya, S.H., M.M, Saipul menegaskan agar  seluruh peserta sosialisasi segera  menghapuskan dan memberantas berbagai macam praktek pungutan liar
“Saya mengajak kita semua untuk bersama memberantas segala bentuk pungutan liar dan hal itu dapat kita mulai dari diri sendiri dari hal yang terkecil,” Terang Saipul.
Dari informasi yang dihimpun Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Way Kanan, kegiatan itu menghadirkan narasumber dari Inspektorat Daerah Kabupaten Way Kanan yakni Inspektur Daerah Kabupaten ini Dra. Gantina, S. Pt. dan Inspektur Pembantu Wilayah (Irbanwil) II Desi Arisandi, ST.
Selain menyampaikan tentang definisi dan kriteria pungli, kedua narasumber itu juga  menyampaikan mengenai Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kabupaten Way Kanan beserta tugas, wewenang dan hasil-hasil yang telah dicapai baik oleh UPP Kabupaten Way Kanan maupun UPP Provinsi.
Kegiatan yang juga dihadiri oleh para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan dan Ketua MKKS SD dan SMP Se-Kabupaten Way Kanan, pada kesempatan itu sebagai bahan penegasan agar setiap elemen penyelenggara Pemerintah Daerah berkomitmen untuk menghapuskan pungli.
Selain itu pada sosialisasi tersebut juga dihimbau kepada masyarakat jika mengetahui adanya pungli agar dapat segera melaporkan kepada UPP Kabupaten Way Kanan melalui SMS Center 085384610911 atau melalui e-mail ke uppwk2017@gmail.com.(lis/Hadi)
BACA JUGA:  50 Tenaga Pengajar Divakin Covid-19 Tahap Ke 2

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top