Geliat Lamsel

Zainudin : Pendidikan Karakter Anak di Mulai Sejak Usia dini

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com  – Orientasi pendikan moral dan akhlak, baik di lingkungan rumah dan di sekolah menjadi dasar fundamental bagi keberlangsungan cermin kehidupan anak anak.

“ Pola pendidikan dasar berawal sejak di lingkungan kehidupan di rumah (keluarga) dan lingkungan sekolah yang di kenal sejak masih anak anak, sebagai edukasi di dalam memberikan bimbingan serta arahan menuju pembangunan karakter yang berakhlak dan bermoral bagi cermin kehidupan anak, “ tegas Bupati Lampung Selatan, DR. H. Zainudin Hasan. M. Hum di aula Rajabasa, Senin (24/10) dalam arahannya tentang sosialisasi penguatan pelaku pendidikan keluarga se Kabupaten Lampung Selatan.

Di katakan nya lebih lanjut, sebagai ibu dan sekaligus guru yang selalu mendidik anak anaknya, baik di rumah maupun di sekolah tentu dapat memberikan tauladan kepada anak didiknya serta anak di rumah untuk mengajarkan sopan santun, tata Kerama baik kepada orang tua dan guru maupun lingkungan sosial lainnya, jelas orang nomor satu di Lampung Selatan ini, kepada para Kepala Sekolah Pendidikan Usia dini (Paud) / Taman Kanak Kanak (TK), SD, SMP dan KUPT Pendidikan se Kabupaten Lampung Selatan.

BACA JUGA:  Plt Ketua TP PKK Hadiri Pengajian Akbar Di Jati Agung

“Pendidikan itu bermula dari keluarga, dan guru pertama yang dikenal oleh anak kita ialah orang tua terutama ibu karena sering dirumah, untuk ibu-ibu jangan malu disebut sebagai IRT (Ibu Rumah Tangga) karena peran Ibur Rumah Tangga lah bisa mendidikan anak kita menjadi manusia yg berguna, dan malu jika ibu ibu mendapat jabatan tetapi tidak bisa mendidik anak kita dirumah” Ujar Bupati Lamsel “Ajarkan sopan santun kepada anak kita dirumah, ajar kan rasa hormat kepada kita (orang tua) dan orang tua di sekolah (guru) dan mendoakan anak kita agar menjadi anak yg soleh dan soleha serta berguna” tambahnya

BACA JUGA:  Ratusan Masa Teriak “Hendri Rosyadi Bupati”

lebih lanjut ia berharap dengan pelatihan sosialisasi ini, dapat diaplikasikan di kehidupan sehari hari bagi seluruh peserta yang hadir, serta dapat mentransfer pengajaran pendidikan yang di pahami kepada orang tua siswa (wali murid), bagaimana menekankan pendidikan secara keseluruhan bagi anak anak, sehingga sinkronisasi mutu pendidikan dapat berjalan dengan baik. “Saya mengapresiasi kegiatan ini, agar bisa diaplikasikan kepada para peserta yg hadir disini dan bisa di transfer kepada orang tua murid/wali yg anak nya kita didik disekolah” harapnya. (red/*)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top