Geliat Lamsel

Zainudin Hasan : Pengawasan Dana Desa, Maksimalkan Camat

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Seluruh Camat di Kabupaten Lampung Selatan harus meningkatkan pengawasannya terhadap pengelolaan pembangunan Dana Desa (DD) se maksimal mungkin, tegas Bupati Lampung Selatan. DR. Zainudin Hasan M. Hum. “ Sampai saat ini masih banyak laporan dan pengaduan dari berbagai elemen masyarakat tentang penyalah gunakan Dana Desa yang terjadi di beberapa desa di Kabupaten Lampung Selatan, “ Ungkapnya dalam Rakor bulanan Senin (31/10).

Lebih jauh dia mengatakan, Camat harus lebih aktif untuk dapat melihat aspiratif masyarakat di pedesaan mengenai program pembangunan dan pelaksanaanya melalui Rencana Pembangunan Desa, yang mengedepankan kepentingan masyarakat umum, pada saat urun rembuk Desa dan masyarakatnya, jelas Zainudin Hasan. M. Hum.

BACA JUGA:  Ground Breaking : Pakta Integritas Zona Bebas Korupsi

Sementara itu menurut Inspektur Jendral ( Irjen) Kementerian Pedesaan Tertinggal Sugito Melalui situs resminya Kemen PDT yang di kutip News day beberapa waktu lalu, Kami terus meningkatkan koordinasi dengan sejumlah institusi, termasuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membuat sistem pengawasan penggunaan dan pengelolaan dana desa.

Menurut analisis kami, salah satu penyebab penyelewengan dana desa diantaranya karena masih kurangnya sosialisasi dan informasi kepada aparat desa.

BACA JUGA:  Tiga Pemuda Bacok Satpam Pantai MB Di Merak Belantung, Lantaran Di Tegur Saat Pesta Miras

Meski begitu kami juga menengarai ada penyelewengan yang dilakukan dengan sengaja. Tapi karena hanya sekitar 10 persen, maka kita nilai program dana desa ini sudah relatif berhasil, karena memang baru berjalan satu setengah tahun. Kita optimis tekan penyelewengan dengan memperkuat sosialisasi. (Yn/red).

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top