Geliat Lamsel

Warga Tolak Aktifitas PT.Batu Alam Tarahan,Kades Tepis Tudingan Pimpinan Perusahaan

Keterangan Foto : Lokasi Tambang PT.Batu Alam Tarahan.

Lampung Selatan,www.lampungmediaonline.com-Kepala Desa Tarahan Kecamatan Katibung Lampung Selatan(Lamsel)Tepis Ucapan Pimpinan Perusahaan PT.Batu Alam Tarahan yang ber Statemens ,Menuding Seorang Pemimpin Desa tidak Bisa Menghalau atau meredam Kejadian Keributan Tersebut.

Pasalnya,kejadian keributan tersebut berawal dari aktivitas peledakan gunung batu di dusun Gubuk Garam Desa Tarahan Kecamatan Katibung Kab.Setempat.

” Saya tidak tau pasca keributan tersebut,karena mereka saat hendak melakukan peledakan tidak adanya pemberitahuan kepada aparat desa atau warga di dusun Gubuk Garam “kata Junaidi saat dikonfirmasi di rumahnya ,Sabtu (04/11/2017).

BACA JUGA:  DI MALAM PUNCAK HARI PAHLAWAN NASIONAL, KARANG TARUNA DESA TARAHAN BESERTA KOMUNITAS SENI LAMPUNG TAMPILKAN SENI DAN KARYA

Ditambahkannya,jadi pihak perusahaan jangan berani ngomong di belakang,Kalau dia berani datang saja dia (Sumardi red)ke forum di hadapan warga “tantang Kades Junaidi.

Sementara terkait berupa perijinanan Galian C Perusahaan PT.Batu Alam tersebut, dianggap junaidi terkesan pihak perusahaan sejauh ini tidak dapat menunjukan ,pasalnya  hingga detik ini copyan ijin perusahaan saja tidak pernah dikirim kepihak desa”Beber junaidi.

Lebih lanjut,dirinya menerangkan terdapat kesalahan dari pihak PT.Batu Alam Tarahan mengenai titik peledakan ,yang seharusnya di belakang Cruiser yang telah disetujui oleh warga,namun pada saat pelaksanaannya titik yang telah disepakati berubah.

BACA JUGA:  Terpergok Warga, Pencuri Sapi Tewas di Amuk Masa

“Memang betul saya dan warga telah menandatangani ijin peledakan tersebut tapi bukan dititik yang diledakan oleh Perusahaan. Ini malah yang diledakan mereka didekat kebun warga yang terkena longsor,” Tegasnya.

Diberitakan sebelumnya Pimpinan PT Batu Alam Tarahan Berikan Hak Jawab mengklarifikasi pemberitaan yang dimuat pada 1 November 2017 Kemarin terkait penutupan perusahaan oleh masyarakat Gubuk Garam RT/02 di Desa Tarahan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan(Lamsel) 26 October 2017 lalu.

Masyarakat tidak bisa main tutup perusahaan,”Kata Pimpinan PT.Batu Alam Tarahan Sumardi Kepada Sejumlah Pers Jumat,(03/11/2017) di Bandar Lampung(Hen/S.Z)

BACA JUGA:  Bupati Zainudin Hasan Lantik Kepala Dinas Dukcapil

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top