Geliat Mesuji

Warga Brabasan, Keluhkan Jalan Berdebu

Mesuji, lampungmediaonline.com  – Sejumlah masyarakat Brabasan, Kabupaten Mesuji, mengeluhkan jalan berdebu, di sepanjang Jalan Z.A Pagar Alam dari Simpang Pematang hingga Sidomulyo.
Salah seorang warga, Faisal, di Brabasan, Rabu (31/08), mengatakan, sangat terganggu dengan kondisi jalan yang berdebu, apalagi dimusim kemarau seperti saat ini.
“Debu sangat tidak menyehatkan pernafasaan bagi masyarakat dan pengguna jalan, bahkan debu juga mengganggu penglihatan, sehingga jarak pandang jadi lebih pendek,” ujarnya.
Ia menambahkan, meskipun sudah menggunakan helm, harus juga menggunakan penutup hidung. Agar debu yang beterbangan tidak masuk kedalam saluran pernafasannya.
Menurutnya, kondisi jalan yang berdebu tersebut diperparah dengan musim panas yang dialami seperti saat ini,”tedasnya.
Hal senada juga dikeluhkan Ramlia, warga setempat,ia mengatakan Kondisi tersebut sudah dialami mereka selama beberapa tahun terakhir ini. Dimana debu tersebut sangat menggangu aktifitas mereka sehari-hari.
“Kalau kita dibelakang truk atau mobil yang melaju dengan kencang, kita terpaksa melambat. Karena debu membuat penglihatan berkurang, sehingga Kalau tidak hati-hati pun bisa terjatuh juga,” keluhnya.
Ia Berharap, pihak pemerintah terkait agar menyiram jalan menggunakan pompa. Supaya debu yang beterbangan. Sehingga masyarakat yang melintas pun menjadi lebih nyaman. Sebab hal itu, sudah menjadi kewajiban pihak pemerintah terkait,” harapnya.
“Kalau disiram air kan lebih mengurangi debu. Ini kadang ada yang bawa anak kecil naik motor, itukan sangat membahayakan. Kami sebagai masyarakat juga berharap ada upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakatnya,” pungkasnya.(Herdinda)

BACA JUGA:  Khamami Ingin Pembahasan APBD Dituntaskan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top