Geliat Kota

Warga Bandar Lampung Sambut Kedatangan Iwan Fals

Bandar Lampung, lampungmediaonline.com – OI..OI..OI.. ya, begitulah teriakan histeris masyarakat Lampung mengiringi kedatangan Iwan Fals disenpanjang jalan, mulai dari Jalan Soekarno Hatta, sampai menembus masuk ke jantung ibu kota Provinsi Lampung.

Dengan dikawal sejumlah pasukan marinir dan fans club Iwan Fals yang lebih dikenal dengan sebutan OI, pawai kendaraan melaju perlahan tapi pasti. Sesekali pelantun lagu Bongkar ini pun, melambaikan kedua tangannya menyapa masyarakat Lampung. Tak jarang, para pengendara khususnya roda dua tak ingin kehilangan kesempatan, mengabadikan konvoi rombongan OI tersebut.

Ya, kedatangan Iwan Fals ke Sai Bumi Ruwa Jurai ini, dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-71 yang acara puncaknya akan digelar di Bumi Marinir Piabung, Padang Cermin, Pesawaran pada Minggu (23/10) nanti.

Ketua Umum DPP OI, Rosana Listanto melalui Ketua Litbang DPP OI, Saiful Ramadhan mengatakan selain memperingati HUT TNI Ke-71, kedatangan Iwan Fals juga rangkaian tour DPP Ormas OI pada lima titik di Indonesia, salah satunya Lampung. “Kunjungan Bang Iwan (Iwan Fals) ke Lampung, merupakan rangkaian yang terintegrasi dalam program tour DPP Ormas OI di lima titik. Yakni, pertama di Surabaya, kemudian, Singaraja, Semarang. Dan Lampung merupakan tour yang ke empat dan terakhir nanti akan digelar di Serang,” ujar Saiful kemarin.

BACA JUGA:  Pembagunan Gedung SMP 9 Pesawaran Diduga Bermasalah

Dikatakan, target konser Iwan Fals dipusatkan di kantong-kantong TNI. Pasalnya, antara DPP Ormas OI dengan TNI merupakan kerja sama kemitraan dalam rangka memadukan visi TNI “Bersatu Dengan Rakyat” dan menjalin sinergitas hubungan antara OI dengan TNI dalam melaksanakan program-program penghijauan dan kedaulatan pangan. “Kita mengusung tema “Jaga Bumi” melalui serangkaian acara bhakti sosial, menanam pohon mangrove dan bersih-bersih sampah di lingkungan sekitar marinir ini (Desa Sanggi), yang akan digelar pada besok (Hari Ini),” ujarnya.

BACA JUGA:  Penghargaan Saidatul Fitriah: Pengumpulan Karya Ditunggu Sampai 2 Agustus

Usai bersih-bersih dan menanam mangrove, lanjut Saiful pada Sabtu malam dilanjutkan acara OPSI (Obrolan Penting Saat Ini) dengan mengusung tema Jaga Bumi. Kemudian, pada Minggu (23/10) pagi dilanjutkan senam bersama OI dan TNI. “Selain itu, pada Minggu akan dilaksanakan kegiatan donor darah, dan terakhir konser jaga bumi Iwan Fals dan Band. Sekitar 20 lagu akan dibawakan Bang Iwan pada konser nanti,” jelasnya.

Ditanya, target pohon mangrove yang akan ditanam pada lima titik selama menggelar konser “Jaga Bumi” tersebut? Dikatakan, setiap titik, ditargetkan menanam pohon mangrove sebanyak 5000. “Setiap titik, kita targetkan 5000 pohon mangrove kita tanam. Dan itu nantinya dijadikan program binaan bersama antara TNI dan OI,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Pemkab Pesawaran Laksanakan Rangkaian Forum Konsultasi Publik RA-RKPD 2019

Sementara, Komandan Brigif-3 Marinir, Kolonel (Mar) Hermanto melalui Pasintel Brigif-3 Marinir Piabung, Letkol (Mar) Ilham Fajar menambahkan pawai OI dimulai dari Rumah Makan Bedagang IV, dilanjutkan melalui jalan Gatot Subroto, jalan Kartini, Jalan Radin Intan dan Gudang Garam dan langsung menuju Makobrigif-3 Marinir. “Sekaligus nanti Bang Iwan akan sholat Jumat di Masjid Al- Bahri Brigif-3 Marinir. Untuk selanjutnya, Sabtu bersih-bersih dan menanam pohon mangrove,” singkatnya.(L7)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top