Geliat Lamsel

Warga Antusias Sambut Layanan SIM

Kalianda, LM- Pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling desa yang dilakukan Satlantas Polres Lampung Selatan, mendapat sambutan baik dari masyarakat yang tinggal di pelosok.

Seperti yang dilaksanakan di Balai Desa Beringinkencana, Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan, kemarin. Warga yang belum memiliki SIM mendatangi mobil pelayanan SIM keliling dan pelaksanaannya hampir sama dengan cara membuat di Polres Lampung Selatan.

Eko (30) warga setempat yang ditunjuk sebagai koordinator kegiatan mengatakan, masyarakat selama ini harus ke Polres Untuk membuat SIM. Karena jauhnya jarak tempuh dari Candipuro ke Kalianda, membuat warga enggan membuat SIM. Dengan kedatangan pelayanan SIM masuk desa, warga menjadi sangat terbantu.

BACA JUGA:  Zainudin Hasan Serahkan SK CPNS Penyuluh Pertanian

“Banyak warga yang tidak meiliki SIM dan itu harus dimiliki oleh setiap warga negara yang menggunakan kendaraan bermotor. Makanya kedatangan Satlantas Polres Lampung Selatan ke desa dengan melayani pembuatan SIM, menjadikan warga merasa terbantu. Kami berharap, kegiatan ini terus dilaksanakan untuk membantu warga di desa,” katanya, Selasa (11/2).

Kepala Desa Beringinkencana, Sutanto mengatakan, pelayanan pembuatan SIM keliling dilakukan karena masih banyak warganya yang belum memiliki SIM. Setelah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Lampung Selatan, pelayanan SIM masuk desa mendapatkan respon yang positif.

BACA JUGA:  Keren ! Bacakades Budi Lestari " Muhammad Mahbud " Sediakan Ambulance Gratis

“Permintaan masyarakat yang belum memiliki SIM kita teruskan ke Satlantas Polres Lampung Selatan. Kita langsung turun memberikan pelayanan. SIM tersebut mudah-mudahan sudah bisa dipegang oleh mereka yang membuat SIM disini, sekitar satu minggu lagi. Karena untuk mencetak SIM harus dilakukan di Satlantas Polres Lampung Selatan,” kata Wahyu.(tim)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top