Geliat Metro

Walikota Metro Buka Job Matching

Metro, lampungmediaonline.com – Walikota Metro Achmad Pairin membuka Job Matching (Job Fair) di SMKN 2 Metro, Rabu 14/09/2016. kegiatan Job Fair tersebut merupakan event yang sangat baik, guna mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga kerja baru sesuai dengan kriteria yang diharapkan, dan dapat menjalin keeratan antara SMK dengan perusahan-perusahaan yang ada.  Kegiatan semacam ini juga tentu menjadi salah satu wahana yang sangat positif dalam rangka mengurangi jumlah angkatan kerja yang masih menganggur di Kota Metro Khususnya dan Provinsi Lampung umumnya.

Menurut laporan Kepala SMKN 2 Metro selaku Ketua Panitia, Sutarman menyampaikan, bahwa Job Matching ini diikuti oleh 40 Perusahaan Multinasional dari Kabupaten/Kota lain, bahkan dari Provinsi lain, diantaranya perusahaan dari Kota Metro, Bandar Lampung, Natar, Tanjung Bintang,  Cirebon, Batam, Bekasi, Depok, Lamtim, dan Candipuro. Adapun pelaksanaanya yang dimulai tanggal 14-15 September 2016 dan berlokasi di Sport Center SMK N 2 Metro.

BACA JUGA:  Efisiensi Anggaran Harus Dilakukan Kemajuan Bersama

Walikota Metro, Achmad Pairin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terkait, yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan ini, dan menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada 40 pengusaha yang ikut terlibat dalam Job Matching 2016 di SMK N 2 Metro tersebut. “saya mengucapkan selamat kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini, dan saya berpesan kepada para peserta ketika diterima disalah satu perusaahaan, jagalah nama baik dari pendidikan yang telah diikuti selama ini, tunjukan kemampuan dari apa yang nanti menjadi keinginan dari perusahaan”. Ungkapnya.

BACA JUGA:  Walikota Instruksikan Disdag Sidak Bangunan Pasar Kopindo

“Dan sebaliknya kepada perusahaan, diharapkan dapat terus memberikan bimbingan, agar para peserta yang telah diterima di perusahaan yang mereka ajukan dapat memberikan sumbang pikir dan sumbang tenaga, sehingga mudah-mudahan perusahaan akan lebih maju dari apa yang ada sekarang”. Tutup Pairin.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan pemukulan Gong oleh Walikota Metro di dampingi perwakilan Direktur Pembinaan SMK dari Kementrian Pendidikan Nasional RI, Kadis Pendidikan Provinsi Lampung, Kepala Disdikbudpora Kota Metro, dan Kepala SMK N 2 Metro, sebagai simbol telah dibukanya kegiatan Job Matching (Job Fair). Dan dilanjutkan dengan peninjauan stand-stand Job Fair yang berada di Sport Center SMK N 2 Metro. ( rud)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top