Geliat Metro

Wali Kota Aperesiasi Peluncuran Fitur Mobile Skrining BPJS

Metro, www.lampungmediaonline.com – BPJS Kesehatan Cabang Kota Metro kembali meluncurkan fitur Mobile Skerining guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengetahui resiko penyakit- penyakit kronis sedini mungkin.
Kepala Cabang BPJS Kota Metro Rizka Adhiati mengatakan, fitur Mobile skerining adalah suatu fitur yang dimiliki BPJS. Untuk lebih diketahuai oleh masyarakat fitur ini kegunaanya tidak lain sebagai alat deteksi dini penyakit kronis yang ada di tubuh.
“Aplikasi BPJS mobile sekrining bila sebelumnya peserta jaminan kesehatan Nasional dan  kartu indonesia sehat  hanya bisa melakukan skrining riwayat kesehatan secara manual di kantor cabang BPJS atau fasilitas kesehatan mitra BPJS kesehatan, dengan mengunakan mobile sekrining Masyarakat mitra BPJS bisa melihat di fitur mobile skrening, cukup dengan registrasi dan menjawab pertanyaan yang sudah ada di fitur itu dan bisa di akses melalui handphone berbasis Android,” kata dia 1/2/2017 di Aula Pemda Kota Metro.
Lebih lanjut, untuk diketahui  peserta dapat mengunduh aplikasi BPJS Kesehatan mobile di Google Play Store,  kemudian melakukan register dengan mengisi data diri yang dibutuhkan. Setelah terdaftar silahkan login dan ikuti cara selanjutnya.
“Untuk penyakit kronisyang sering diderita antatalaian Diabetes melitus, hipertensi,ginjal kronik dan jatung koroner, itulah kegunaan fitur mobile sekerining yang dibuat oleh BPJS,” pungkasnya.
Dengan diluncurkanya fitur skerining riwayat kesehatan pada aplikasi BPJS kesehatan yang makin praktis peserta JKN-KIS dapat lebih aware untuk kesehatan,  dan semakin dini peserta mengetahui penyakit kronis itu harapnya bisa dicegah. Efeknya jangka panjagnya  bila peserta mengunakan adalah penurunan  pembiayaan keempat penyakit kronis tersebu, sehingga program JKN- KIS dapat terus berjalan  memberikan manfaat kepada para peserta yang membutuhkan.
Walikota Metro, Achmad Pairin, dalam sambutannya atas nama Pemerintah Daerah Kota Metro mengapresiasi atas diluncurkannya Mobile Skrining yang dapat mempermudah mendeteksi dini faktor risiko penyakit-penyakit kronis.
“Selain Imunisasi, Fitur Mobile Skrining mempunyai fungsi yang sama dalam mencegah atau menanggulangi penyakit, saya sangat simpatis dengan kegiatan ini karena fitur tersebut dapat mendeteksi dini faktor risiko penyakit-penyakit kronis,” kata dia.
Upaya mencegah lebih baik daripada mengobati, halnya penyakit kronis tersebut sangatlah susah untuk disembuhkan, oleh karena itu upaya kita yang utama adalah mencegah, sehingga dalam hal tersebut kita memiliki 2 makna dengan melakukan pencegahan penyakit yakni dapat mewujudkan umur harapan hidup 72 tahun bahkan lebih khususnya di Kota Metro serta dapat memperingan biaya penyembuhan,” pungkasnya (Ry/Rud)
BACA JUGA:  Letkol CZI Burhannudin Jabat Kodim 0411/LT

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top