Geliat Metro

Walau Ditolak Warga, Gedung Indomart Tetap Dibangun

Metro, www.lampungmediaonline.com – Penolakan warga kelurahan Yosomulyo Kecamatan Metro Pusat dengan akan dibangunnya gedung Indomart  tidak digubris dan hanya dianggap angin lalu, terbukti hingga saat ini pembangunan gedung itu terus berjalan.

Ironisnya lagi, walau tanpa persetujuan warga, surat izin berdirinya bangunan dari pemkot Kota Metro  sudah keluar, karena kesal tidak ada niatan baik dari pihak Indomart, akhirnya warga Yosomulyo melayangkan surat keberatan yang ditanda tangani 22 orang, tokoh masyarakat dan pamong,  ditujukan ke Walikota Metro, DPRD kota Metro, Kapolres Metro serta Dandim 0411 Lampung Tengah, tertanggal 20/9/2017 yang sebelumnya layangankan surat keberatan ke perusahaan itu tapi sampai sekarang tidak ada jawaban..

Ketika awak media mendatangi Dinas Perizinan dan Pelayanan Terpadu Kota Metro , Kamis ( 28/9), Kadis tidak ada ditempat, bahkan  Kabid bagian pelayanan pun juga tidak tempat.

BACA JUGA:  DPRD Pilih Lusi Jadi Sekwan

Yang memprihatinkan lagi, awak media ketika mau mengisi buku tamu, buku itu tidak ada, dan hanya satu orang staf yang menerima.

Waktu sebelumnya, Lurah Yosomulyo, kecamatan Metro Pusat, Syaifulloh menjelaskan, kalau perizinan untuk Indomart sudah sesuai Perda, dan untuk warga yang menolak, nanti akan dilakukan rembuk warga terlebih dahulu.

“Dari hasil rembuk warga ini nantinya akan menjadi bahan saya kalau harus ada laporan dan bila sampai ini dipanggil DPRD untuk diadakan Hearing’, kata Saeful.

Terpisah, Yadi(50), salah satu warga dan mempunyai usaha warung kecil yg berdiri didekat akan dibangunnya Indomart mengatakan, dengan tegas akan menolak berdirinya Indomart itu.

“Sebelumnya juga telah kita layangkan surat penolakan kepihak Indomaret Prismatama di Bandar Lampung, pertama tanggal 06 September 2017, dan kedua tanggal 20 September 2017 namun hingga saat ini belum ada surat jawaban atau balasan dari Mereka, “ ucap Yadi.

BACA JUGA:  Pilkada 2020, Partai Gelora Pastikan Menangkan Djohan

Lanjut Yadi dengan kesal, dengan tidak adanya jawaban itu kami warga dianggap sepele, maka kami kirim keluhan kepada pimpinan kami yaitu, Walikota dan DPRD serta Kapolres dan juga Dandim.

Dikesempatan yang sama, Suparno( 56), yang mempunyai warung tepat didepan akan dibangunnya Indomart juga mengatakan, kalau dirinya tidak pernah didatangi ataupun diminta tanda tangan untuk izin berdirinya Indomart.

Saya jelas akan menolak bila akan didirikan Indomart, karena adanya Alfa Mart itu aja sudah bikin warung kami mati, apalagi nanti ada Indomart yang hanya bersebelahan, ungkapnya.

BACA JUGA:  Wakil Walikota DJohan Minta Diskes Tanggap Terkait Limbah Kesehatan

Salah satu warga yang juga pemilik warung disekitar Indomart, Randi ( 53) mengatakan dengan nada yang sama, menolak keberadaan Indomart yang akan dibangun disekitarnya.

Dengan adanya Mereka sangat pengaruh terhadap penghasilan warung-warung kecil dan mengurangi penghasilan yang ada.

Sebelumnya omset kami bisa membiayai kebutuhan hidup sehari-hari dan biaya anak sekolah, dengan adanya mereka hanya cukup untuk makan, Pungkasnya. (ric/rud).

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top