Geliat Tanggamus

Wakil Bupati Hi. Samsul Hadi dan Jajaran Sholat Idul Adha di Kota Agung

Tanggamus, www.lampungmediaonline.com – Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi beserta jajaran Pemkab Tanggamus melaksanakan Sholat Idul Adha 1438 Hijriah di Lapangan Merdeka Kota Agung. Jum’at (1/9)

Dalam sambutannya yang disampaikan sebelum pelaksanaan sholat ied, Wabup mengatakan bahwa hari raya Idul Adha merupakan hari yang bersejarah bagi umat manusia, dimana Nabi Ibrahim AS dan istrinya Siti Hajar serta anaknya Ismail AS telah meletakkan dasar-dasar keteladanan yang fundamental bagi umat Islam, sehingga ini menjadi landasan dalam melaksanakan ibadah qurban.

“Bila kita mengkaji hikmah yang terkandung didalam Hari Raya Idul Adha dimana umat manusia mendapatkan pelajaran, peringatan yang sangat berharga yakni, diperintahkan untuk berkorban dengan melaksanakan penyembelihan hewan kurban, bagi mereka yang mempunyai kelebihan Rizki, serta diperintahkannya melaksanakan ibadah haji bagi yang mampu. Dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT,” jelas Samsul.

BACA JUGA:  Sembilan Pekon Di Tanggamus Tak Tersentuh Pembangunan

Lebih lanjut Samsul mengajak para jamaah untuk kembali membangkitkan nilai-nilai esensial Idul qurban yaitu pengorbanan untuk keyakinan dan rasa persaudaraan, mendorong dan meningkatkan hubungan kita dengan sang pencipta dan sesama manusia, memupuk sifat rela berkorban untuk kepentingan yang lebih bernilai tinggi serta meningkatkan dan terus mendorong rasa persaudaraan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA:  Korupsi Dana Desa, Mantan Pj. Kakon Terdana Masuk Bui

Dalam pelaksanaan shalat Idul Adha kali ini bertindak sebagai Imam Ustad Helmi dengan Khotib Ustad Ismail dan Bilal Ustad Marsidi.

Usai pelaksanaan sholat Ied, Wabup Hi. Samsul Hadi menyerahkan hewan qurban berupa 1 ekor sapi kepada PHBI Kota Agung.

Sementara berdasarkan keterangan dari Kabag Kesmas dan Keagamaan Pemkab Tanggamus, Hi. Muhibbun, S.Pd., pada tahun ini Pemkab Tanggamus menggalang qurban dari jajaran Pemkab Tanggamus, yang terkumpul jumlah hewan qurban sebanyak 9 sapi dan 49 kambing dari 112 orang pengurban, yang didistribusikan di wilayah Kabupaten Tanggamus. Hal ini dilaksanakan selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga bentuk kepedulian sosial terhadap sesama. (Kmf/man)

BACA JUGA:  Ruang Terbuka Hijau Muara Indah Tahun Ini Selesai

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top