Geliat Waykanan

Wakil Bupati Edward Antony Menghadiri Pelaksanan Gelar Teknologi Tepat Guna

Sulawesi Tengah, www.lampungmediaonline.com – Bertempat di di Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah, Rabu (27/09/2017) Wakil Bupati DR.Drs.H.Edward Antony, M.M menghadiri pelaksanaan gelar teknologi tepat guna tingkat nasional ke XIX Tahun 2017.

Kehadiran Wakil Bupati tersebut didampingi Kepala Badan perencanaan pembangunan daerah (BAPPEDA) Kabupaten Way Kanan, Drs. Rudi Joko Kurnianto, S.H dan beberapa pejabat dari Dinas pemberdayaan masyarakat Kampung Daerah ini.

Kegiatan akbar yang di buka oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo itu menjadi instrumen bagi inovator untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat desa melalui berbagai temuan yang berbasis kearifan lokal

BACA JUGA:  Jelang Idul Adha, Pemprov Gelar Pasar Murah di Way Kanan

Dari informasi yang didapat Dinas komunikasi dan informatika Kabupaten Way Kanan dari berbagai sumber, Eko Putro Sandjoyo dalam pidatonya menyampaikan TTG merupakan salah satu cara atau pendekatan yang ampuh dalam upaya mendorong percepatan mewujudkan kemandirian masyarakat desa dan diharapkan sentuhan TTG mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil produksi di pedesaan.

Pada kesempatan itu Kemendes PDTT memberikan bantuan Teknologi Tepat Guna kepada 10 kabupaten yang masing-masing mendapatkan bantuan sesuai dengan karakteristik produk unggulan dan kebutuhan.

BACA JUGA:  Pemkab Way Kanan Terbitkan SE Tentang Pilkada Serentak 2020,Pengendalian Penularan Covid-19

Kesepuluh kabupaten tersebut yakni Parigi Moutong, Sulawesi Tengah berupa peralatan teknologi pengolahan kelapa; Garut, Jawa Barat berupa peralatan teknologi pengolahan kopi; Pesawaran, Lampung berupa peralatan teknologi pengolahan kakao; Bantaeng, Sulawesi Selatan berupa budidaya rumput laut; Belu, Nusa Tenggara Timur berupa pembangunan penyediaan air bersih; Pohuwato, Gorontalo berupa peralatan teknologi pembuatan pakan ikan/ pelet; Fak-fak, Papua berupa peralatan pembuatan sirup rumput laut; Sigi, Sulawesi Tengah berupa bantuan permodalan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes); Bantul, D.I. Yogyakarta berupa pengembangan Agrowisata; dan Bulukumba, Sulawesi Selatan berupa bantuan pembangunan embung.(lis/Hadi)

BACA JUGA:  Muli Way Kanan Terpilih Sebagai Muli Berbakat

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top