Geliat Metro

Waduh Kok Bisa.! 26 Warga Positif HIV AIDS

www.lampungmediaonline.com –  Komisi Penagulagan AIDS (KPA) Kota Metro mencataat selama Tahun 2008 hingga 2016 sekitar 54 Warga Kota Metro positif HIV AIDS. Namun 28 orang diantaranya sudah meninggal dunia, dengan itu hanya tersisah 26 warga Metro yang masih terjangkit firus tersebut.
Kepala Dinas Kesehatan Mariyati mengatakan, untuk data yang ada memang benar, sekitar 54 Warga Metro positif mengidap firus HIV dan AIDS. Dalam kasus itu sekitar 28 orang meningal,  saat ini masih ada sekitar 26 warga Metro yang mengidap firus tersebut.
“Dinas Kesehatan melalui Komisi penagulangan AIDS, sudah membetuk suatu kerja sama selama tahun 2008 dan bukan hanya itu saja, Kita juga membentuk klinik VCT di Kota Metro di 4 rumah sakit dan 11PKM, membentuk CST di RSUD Ahmad Yani, berkolobarasi dengan program TB dalam menjaring suspek HIV, pembinaan secara berkesinambungan ke seluruh fasyankes di kota Metro dan melakukan screening HIV AIDS pada ibu hamil,” paparnya  usai melakukan Rapat Koordinasi di Aula Kesehatan Metro 9/3/2017.
Wakil walikota Metro Djohan mengatakan, untuk permasalahan itu dimana harus cepat ditanggapai agar tidak bertambah jumlah masyarakat yang terjangkit  firus mematikan itu.
“Dengan adanya rapat koordinasi  ini diharap Dinas Kesehatan melalui komisi penagulangan AIDS bisa melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran firus HIV AIDS dikalang pemuda-pemudi ,”Kata dia usai mengikuti Rapat Koordinasi KPA.
Djohan mejelaskan, menurut laporan yang diterima Dari Rumah Sakit Umum Metro, masyarakat yang teridikasi firus HIV AIDS itu bukan berasal dari Metro melainkan hanya masyarakat luar Metro yang berobat di Metro, namun program penagulangan harus dilakukan agar firus mematikan itu tidak menyebar.
Djohan juga menghimbau agar masyarakat kota Metro lebih paham akan penyebab dan mengerti tanda-tanda terjangkit firus HIV dan AIDS”  Saya juga meminta kepada dinas kesehatan bisa memberikan pengertian kepada organisasi pemuda  terkait bahayanya HIV AIDS agar tidak bertambahnya angka warg yang memiliki firus tersebut,” pungkasnya.(RY/RUD)
BACA JUGA:  Penyuluhan Penyakit Demam Berdarah, Walikota dan Wakil Walikota Metro Blusukan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top