Geliat Lampura

Waduh.!! Empat Pelajar Terjaring Razia Pol-PP

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com –  Menyimak dan menyaksikan pemberitaan di media massa dan elektronik akhir-akhir ini menggambarkan bahwa tingkat kedisiplinan siswa umumnya tergolong memprihatinkan.

Kuantitas pelanggaran yang di lakukan oleh siswa semakin bertambah dari waktu dari berbagai jenis pelanggaran tata tertib sekolah, salah satu contoh pada hari ini beberapa siswa

Kedapatan sedang asyik bermain di jam-jam sekolah, empat orang siswa digelandang satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) pemkab Lampung Utara (Lampura) di kantor Pol-PP setempat (14/11).

Kasat Pol-PP, AKBP. Suratno diwakili oleh Sekretaris Pol-PP, Doni Ferwari mengatakan, saat ini Pol-PP sedang gencar-gencarnya melakukan razia untuk penertiban termasuk razia pelajar yang berkeliaran di luar sekolah pada jam-jam belajar. “ Kali ini ada empat pelajar yang kita amankan. 3 diantaranya merupakan siswa SMPN 12 dan 1 siswa SMP 10,” terang Doni.

BACA JUGA:  Pungutan Biaya Ambulans RSU Ryacudu, Assisten II Ambil Tindakan

Sebelumnya, kata Doni, pada Jum’at (11/11) yang lalu pihaknya telah merazia 7 orang pelajar yang juga kedapatan berkeliaran diluar sekolah pada saat jam belajar. Mereka kebanyakan berada ditempat-tempat nongkrong siswa seperti warnet dan tempat keramik.  “ Tanggungjawab pendidikan merupakan tugas kita semua, oleh karenanya kewajiban kita juga untuk meminimalisir terjadinya tindakan indisipliner oleh para pelajar,” kata Doni.

Ditanya sanksi yang diberikan kepada siswa yang terazia. Doni mengatakan, pihaknya cuma mendata dan memberikan nasihat saja sekaligus memanggil pihak sekolahan dimana tempat para siswa itu menuntut ilmu. “ Kalo masalah sanksi, semuanya kira serahkan pada pihak sekolah,” ujar Doni.

BACA JUGA:  Indikasi Kegiatan ABT MART Kec. Abung Tengah Fiktif

Sementara itu, Kasie SMP Dinas Pendidikan Lampura, Merlyn saat mengunjungi kantor Pol-PP mengatakan, pihaknya (Disdik) tidak akan tinggal diam terkait tindakan Indisipliner para siswa tersebut. Oleh karenanya Disdik akan segera memanggil para Kepala Sekolah dan orang tua siswa. “ Kita akan tanyakan sejauh mana aturan main di sekolahan yang diterapkan selama ini. Begitupun para orang tua juga akan kita minta untuk lebih lagi memantau tingkah laku anak-anaknya. Ya tentu kita akan lakukan pembinaan, kalo masalah sanksi nanti akan kita bicarakan lebih lanjut,” Ucap Merlyn. (Khoiril)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top