Lampung Sai

Wadan Brigade Infanteri -3 Marinir Tutup Latihan Satuan Dan Ujian Nilai Satuan Marinir

Bandar Lampung,www.lampungmediaonline.com-Wakil Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir Letkol Marinir Sulistyo Tri Yuliarto memimpin upacara penutupan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II dan Ujian Nilai Satuan (UNS) II Tri Wulan III (TW III) Brigif-3 Marinir TA. 2017, di lapangan apel Mako Yonif-9 Marinir, Teluk Pandan, Pesawaran, Senin (23/10).

Latihan yang selama 7 hari ini yang dilaksanakan secara serentak tersebut diikuti oleh 1095 personel Brigif-3 Marinir yang terdiri dari Yonif-8 Marinir yang dilaksanakan di Pangkalan Berandan, Medan, Yonif-10 Marinir di Setokok, Batam, Yonif-7 danYonif-9 Marinir di Pesawaran, Lampung.

BACA JUGA:  Pos PP Dirusak Orang Tak Dikenal

Materi latihan yang dilaksanakan meliputi Pendaratan Khusus (Ratsus), GMUK, Serangan, Pertahanan, Patroli Tempur/ Patroli Penyelidik, Pengepungan dan Penggeledahan Rumah (Pungdahmah), Pemindahan Belakang dan Limed (Jalan Kaki) sejauh 25 km.

Dalam amanat Danbrigif-3 Mar yang dibacakan oleh Wadan Brigif-3 Marinir menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan latihan Triwulan III ini berjalan aman dan lancar, dari laporan yang diterima, para peserta latihan telah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan latihan dengan serius dan berupaya keras mengaplikasikan semua kemampuan untuk mendinamiskan latihan ini secara optimal.

Dari semua rangkaian kegiatan tersebut, perlu dip[ahami serta dihayati bersama sebagai bahan masukan guna diimplementasikan secara nyata dalam upaya meningkatkan tugas satuan dimedan yang sesungguhnya, dan berharap  keberhasilan tersebut dapat menjadi pemicu motivasi kita semua untuk bekerja dan berlatih lebih keras lagi.

BACA JUGA:  Ketua PKK Mesuji Bagikan Beras Kepada 150 RTM

Bahwa latihan TW III Brigif-3 Marinir ini merupakan salah satu realisasi dari konsep yang dikembangkan oleh Korps Marinir untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan profesionalisme satuan dan juga dapat menjadi bekal awal dalam penugasan yang kelak akan kalian hadapi, sedangkan keberhasilan di lapangan , sangat tergantung kepada kapabilitas serta daya inovasi dan kreasi para prajurit sekalian dalam kehidupan nyata.

BACA JUGA:  Festival Way Kambas XVII Ajang Promosi Pariwisata Lampung

Turut hadir dalam pembukaan upacara pembukaan latihan TW III, Para Perwira Staf Brigif-3 Mar, Dansatlak Brigif-3 Mar serta perwira di jajaran Brigif-3 Marinir.(lis/sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top