Geliat Pesawaran

Wabup Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Stadion Sukung Kotabumi Lampura bahwa kita wajib memperingatinya setiap tahunnya, dan bukti janji para pejuang muda dimasa perjuangan kemerdekaan dahulu. Tepat 88 Tahun berlalu sejak ditetapkan pada 28 Oktober 1928 dan diperingati setiap tahun oleh semua pemuda agar selalu semangat berjuang dan sekuat tenaga memajukan kemakmuran bangsa serta menjaga keutuhan NKRI. Wakil bupati Lampung utara Sri widodo mewakili Bupati Agung Ilmu Mangkunegaran memimpin upacara sumpah pemuda di lapangan  Stadion Kotabumi Kabupaten Lampung Utara. Jum’at (28/10/16).

BACA JUGA:  Bupati Pesawaran Hadiri Tasakuran Pelantikan Angggota DPRD Provinsi

Dalam memperingati Hari Sumpah pemuda dihadiri dari berbagai elemen masyarakat, Siswa, aparat dan aparatur negara di Kabupaten Lampung Utara.

Wakil Bupati Lampura, dr. H. Sri Widodo, M.Kes., SP.pD., FINASIM dalam sambutan mewakili Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan, agar para pemuda di Lampung Utara ikut berperan aktif untuk mengisi pembangunan Lampung Utara menuju ke masa keemasannya.

“Beberapa waktu yang lalu tari-tarian pemuda kita diundang ke Mesir untuk menyajikan tarian khas Lampung, hal ini menunjuk kontribusi kita mewujudkan budaya ditingkat Internasional bersama para pemuda”, terangnya.

BACA JUGA:  Penyerahan Jabatan Wadanbrigif dan Pengukuhan Dankimabrig 4 Mar/BS

Lanjutnya ,Mengutip ucapan Bung Karno “Berikan aku 1000 orang tua niscaya akan kucabut gunung semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda niscaya akan ku goncang dunia”, sempat terselip keraguan namun sekarang sudah terbukti dengan fakta-fakta para pemuda Indonesia sudah memberikan bukti mengharumkan nama Indonesia diberbagai bidang keahlian hingga taraf Internasional.

Upacara memperingati hari sumpah pemuda kali ini mengusung tema “Pemuda Indonesia Menatap Dunia”, dengan dilaksanakan kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan semangat bela negara dan jiwa Nasionalisme untuk NKRI, dimulai dari tingkat bawah khususnya para pemuda yang ada di bumi ragem tunas lampung.(K)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top