Geliat Lampura

Wabup Lampura Menghadiri Pelantikan PDPM

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Di dalam Kepengurusan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Lampung Utara (Lampura) periode 2016-2020 hari ini, Senin (24/10) resmi dikukuhkan. Adapun kegiatan yang bertemakan ” Bersama pemuda muhammadiyah menuju Lampung utara hebat ” Pengukuhan yang berlangsung di Gedung Korpri itu langsung di pimpin oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah provinsi Lampung, Fery Triatmojo.
Dalam sambutannya, Fery mengatakan, pemuda Muhammadiyah merupakan organisasi otonom (Ortom) perserikatan Muhammadiyah sebagai gerakan pemuda yang mengawal jalannya dakwah amal makruf nahi mungkar.” Pemuda Muhammadiyah sebagai gerakan pemuda berada di garda terdepan dalam mengawal dan mengontrol lajunya pembangunan,” ujar anggota KPU Bandar lampung itu.
Pengawalan itu, lanjut Fery, juga dalam bentuk ikut mendorong upaya-upaya pemberantasan narkoba, korupsi dan pungutan liar. ” Tanggungjawab kita untuk ikut berpartisipasi dalam menciptakan suasana kehidupan yang bebas dari narkoba, korupsi dan pungli,” tandasnya
Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Lampura, Dr. H. Sri Widodo. M.Kes, S.pD, Finasim dalam sambutannya memberikan ucapan selamat atas pelantikan PDPM dan PCPM se-Lampura. Pemuda Muhammadiyah sebagai salah satu elemen masyarakat harus bisa ikut menciptakan suasana kehidupan yang kondusif dengan mempertahankan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara. ” Pemuda Muhammadiyah sebagai mitra pemerintah harus bisa menjaga ukhuwah dengan saling menghargai dan toleransi antar sesama. Dan tetap mendukung upaya pembangunan yang ada,” kata Widodo.
Usai pelantikan, Ketua Pemuda Muhammadiyah Lampura, Zainal Bahtiar mengatakan, akan menjalankan amanah semaksimal mungkin. ” Dengan ikut dilantiknya kepengurusan tingkat kecamatan (PCPM) di 17 Kecamatan pada kesempatan ini membuktikan, bahwa kami siap menjalankan fungsi-fungsi kami sebagai gerakan kepemudaan yang ikut mensukseskan pembangunan yang ada tanpa menghilangkan sikap kritis yang membangun,” kata Zainal.
Zainal juga menegaskan posisi pemuda Muhammadiyah adalah mitra kerja pemerintah dalam pembangunan. ” Mana kebijakan yang kami anggap baik bagi kemashlahatan ummat kami akan mendukungnya begitupun sebaliknya,” tandas Zainal. Turut hadir dalam acara tersebut, unsur Forkopimda, OKP dan LSM yang ada di Lampura.(K)

BACA JUGA:  Kotabumi Selatan, Segera Gelar Sidang Isbat

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top