Geliat Lamsel

Uspika Katibung dan PT. ITP Ajak Warga dusun Berpikir Positif

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Terkait Rencana adanya pembangunan semen Terminal dari PT. Indocement Tunggal Prakarsa  didesa Ranggai Tri Tunggal Kecamatan katibung Lampung Selatan(Lamsel).Pihak General Manager PT. Indocement Tunggal Prakarsa ajak masyarakat dusun untuk bisa berpikir positif.dilakukan Sosialisasi Warga, yang dihadiri Oleh Juanto S,sos.Kepala desa Rangae Tri Tunggal(RTT),Hendra Jaya S,sos.Mm.Sebagai Camat Katibung,Kapt Inf Norisman Tamin selaku Danramil Katibung,Kapolsek Katibung.AKP Marwan Kholid SIK.Zulkanain Sebagai Ketua LPM Desa,Para pemuda,Tokoh agama dan Sejumlah masyarakat Rangai Tri tunggal.
Sebagaimana dari  dampak Positif   Rencana pendirian semen Terminal di desa Ranggai Tri tunggal Kabupaten/Kota secara nyata akan meningkatkan Perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.
Desa, Pihaknya meminta masyarakat tidak mudah termakan isu isu atau rumor yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.
Kendati demikian disampaikan sosialisasi Warga,Dan Pihak PT. Indocement Tunggal Prakarsa membahas Program CSR di masjid Pulau Pasir Jumat, (9/12).
Kehadiran Pihak PT. Indocement Tunggal Prakarsa di sambut Positif Oleh Kapt Infantri Norisman Tamin disela sela sambutannya.
“Selanjutnya Juanto S,sos.Kepala desa Rangai pihaknya dalam sambutannya Terkait Rencana pendirian  semen Terminal PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Kades Juanto Berharap  pihak perusahaan bisa mengangkat perekonomian masyarakat desa,,Khususnya  para pekerjanya nanti sebagian dari Warga Rangai yang diprioritaskan Harap Juanto bukan dari pihak luar Katanya Jangan sampai hal Ini mengingat PT.Semen Padang yang sudah-sudah jadi pengalaman kita adapun mengenai Analisa dampak lingkungan pastinya bila pihak perusahaan tidak menguntungkan bagi masyarakat seputar dan pelaku usaha  tidak adanya kepedulian misal CSR nya gak direalisasikan maka  pihak desa sebelumnya menginginkan adanya surat kesepakatan lebih dulu mengenai dampak positif dan negatifnya untuk itu perlu adanya document Amdal guna pegangan desa dan masyarakat dengan surat tersebut lah  tertuang surat kesepakatan apa apa kesepakatannya bila perusahaan berkilah dari Janji tersebut,desa serta masyarakat dan perusahaan siap dituntut mengenai CSR nya.
dscf5002
“Kemudian Hendra Jaya S,sos.Mm.pihaknya berharap kepada warga dusun,tidak termakan isu isu pihak luar yang diduga memprovokatif tidak mungkin sosialisasi warga,dijadikan ijin lingkungan mengingat ijin Rencana pendirian semen terminal harus mendapat recomendasi lebih dulu dari uspika prosedur mengurus ijin pertama dari persetujuan lingkungan mulai dari desa  lalu recom uspika kekabupaten jadi jangan Kwatir adanya manipulasi data dalam hal tersebut tegas Hendra.
Dikatakan Hendra apa yang dikatakan pihak desa mengenai kesepakatan Analisa dampak lingkungan itu perlu adanya musyawarah dan perjanjian antara masyarakat dengan Pihak PT.INDOCEMENT yang melalui desa dan diketahui uspika.” secara terpisah siapa pun nanti nya  yang akan jadi kepala desa kesepakatan tersebut dapat menjadi pegangan uspika juga mengingat kegiatan pastinya ada dampak positif dan sisi negatip.” terlebih bagi CSR nya Pihak perusahaan PT.INDOCEMENT Siap mempasilitasi untuk itu saya berharap masyarakat dapat berpikir positif Harapnya.
Sementara,Kapolsek Katibung,AKP Marwan Kholid SIK.yang menghadiri sosialisasi Warga,Himbau Pihak PT.INDOCEMENT Tunggal Prakarsa jangan sampai(PT.Indocement ….Red) jadi perusahaan yang berdiri kurang baik  nantinya jangan sampai perusahaan dalam hal Ini menjadi cermin Buruk untuk masyarakat saya,,Beliau Berharap hubungan perusahaan dengan warga harus harmonis ini kalau bisa ya tidak Putus talisilaturahminya semoga sosialisasi ini berkelanjutan,”Kata  Marwan.
PT INDOCEMENT Tunggal Prakarsa Berjanji akan memberikan CSR Kepada Warga Desa Rangai Tri tunggal.
Antonius Pihak Perusahaan menanggapi dari hasil Sosialisasi Warga,Kita  Akan mendirikan Semen Terminal PT.INDOCEMENT.didesa Rangai dalam hal itu
Rencana tersebut bisa membantu mengangkat perekonomian warga di desa kecamatan Katibung dan berpeluang bagi warga untuk mengembangkan usaha dan mengurangi para pengangguran Tuturnya.
Apabila diperlukan perjanjian me ngenai CSR nantinya Berupa Bantuan lainnya kita siap mempasilitasi Terima Kasih Kata antonius Kepada Bapak DanRamil Dan Uspika berserta jajarannya maupun  Masyarakat yang telah berpikir Positif.”pada hari dan Kesempatan Ini Kita bisa berkumpul.
Beliau antonius Berjanji akan mengadakan Bina Lingkungan Sosialisasi dilakukan Guna Transparansi dan Sementara  mengenai pembahasan CSR Akan kita Kemas diBina Lingkungan pemaparan CSR nya Berupa  infrastruktur jalan,Seumpama Jalan dusun atau desa Rusak Kita akan mengupayakan perbaikan Seperti yang telah diusulkan dalam Surat Yang tertuang pada surat  kesepakatan Nantinya Jelas Antonius.
Sementara Itu,Zulkarnain Sebagai Ketua LPM desa mempersilahkan masyarakat dalam Sesi Tanya Jawab Mengenai CSR, dan Rencana Akan adanya Pembangunan Semen terminal dari PT.INDOCEMENT Tunggal Prakarsa yang akan berdiri didesa Rangai Tri Tunggal Baik Itu Dampak Positif dan sisi negatif pasti ada solusi Baik Kata Zulkarnain yang biasa disapa Pak Tuo Sambungnya.(Hendra)
BACA JUGA:  Pemerintah Desa Babatan Serah Sepuluh SK kepala Dusun Secara Simbolis

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top