Geliat Waykanan

Usaha Ekonomi Produktif Kaum Perempuan Pedesaan Dapat Pelatihan

Waykanan, www.lampungmediaonline.com – Seiring dengan kemajuan zaman, kebutuhan manusia pun semakin banyak dan berkembang, tidak hanya terbatas pada pangan, sandang dan papan saja tetapi  lebih meluas hingga pendidikan, kesehatan, jaminan keamanan dan kenyamanan pun menjadi suatu kebutuhan pokok.
Hal itu disampaikan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan Hj. Thurismawaty Edward Antony dalam sambutannya saat membuka Pelatihan Perempuan Di Pedesaan Dalam Bidang Usaha Ekonomi Produktif, Di Kampung Bumi Rejo Kecamatan Baradatu, Rabu 03/05/2017).
Menurutnya, Meningkatnya kebutuhan keluarga dari hari ke hari, menuntut para anggotanya untuk mencari peluang agar bisa menambah pendapatan keluarga.
“Untuk itu kaum perempuan sudah saatnya mengembangkan kreativitas dalam bidang usaha ekonomi, baik yang dilakukan perorangan maupun kelompok,” Lanjut Thurismawaty Edward Antony.
“Saya Berharap melalui pelatihan ini dapat  meningkatkan kualitas hidup, meningkatkan peran perempuan dalam proses industrialisasi, percepatan pengalihan teknologi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, yang pada akhirnya bermuara pada meningkatnya pendapatan keluarga,” Sambungnya
Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Dinas  Pemberdayaan dan Pemerintahan Kampung  bersama tim Penggerak PKK itu, dalam rangka menyongsong Masyarakat Kabupaten Way Kanan menuju Bumi Ramik Ragom Maju Dan Berdaya Saing 2021. (lis/Hadi)
BACA JUGA:  Zoom Meeting SKB 4 Menteri Tentang Panduan Penyelenggara Pembelajaran Di Masa Covid-19

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top