Geliat Waykanan

UPTD Museum Negeri Provinsi Lampung Sosialisasikan Gerakan Nasional Cinta Museum

Waykanan, www.lampungmediaonline.com – Bertempat di kantor Kecamatan Gunung Labuhan, Selasa (19/09/2017), Unit Pelaksana Teknis Daerah  museum negeri provinsi Lampung ruwa Jurai melaksanakan Sosialisasi gerakan Nasional Cinta Museum dalam rangka museum masuk desa dan  melangsungkan pameran mini.

Sosialisasi yang menghadirkan nara sumber kepala UPTD museum Dra.Zuraida kherustika,M.M itu langsung dihadiri oleh camat Yustian Umri Sangon, S.STP beserta unsur pimpinan kecamatan Gunung Labuhan..

BACA JUGA:  Serda Sukarsa,Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Pada kesempatan itu Yustian Umri sangon berharap dengan dilangsungkannya  sosialisasi dan pameran mini tersebut dapat memperbesar jumlah pengunjung museum lampung serta meningkatkan apresiasi dan kepedulian masyarakat Way Kanan terhadap warisan budaya bangsa khususnya warisan budaya Provinsi ini.

Menurut Yustian, museum adalah tempat untuk pelestarian warisan budaya dan wahana pembelajaran masyarakat yang juga merupakan  objek wisata yang edukatif dan harus  didorong agar masyarakat dapat lebih mengenal dan mencintai museum.

BACA JUGA:  Edward,Serahkan Sertifikat Guru Pendamping Muda

“Dengan adanya Sosialisasi ini, kita berharap dapat menarik dan meningkatkan minat masyarakat Gunung Labuhan dan umumnya masyarakat Way Kanan untuk berkunjung kemuseum lampung”Ujar Yustian Umri Sangon.

Sosialisasi tersebut  diikuti oleh seluruh kepala sekolah Sekolah Dasar sederajat, SLTP Sederajat,  SMA Sederajat, para  kepala kampung, pengurus dan anggota karang taruna, Dewan Pimpianan Kecamatan KNPI, tokoh masyarakat serta tokoh agama sekecamatan Gunung Labuhan. (lis/Hadi)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top