Geliat Lamteng

Untuk Pertama Kali Jambore Kabupaten Kader PKK Dilaksanakan

Lampung Tenggah, www.lampungmediaonline.com – Untuk pertama kali Jambore Kabupaten Kader PKK dilaksanakan di Lampung Tengah, Jambore yang dilaksanakan selama sehari penuh tersebut, dilaksanakan di Sesat Agung, Gunung Sugih, Lampung Tengah. Hadir pada acara tersebut Selain Bupati, para kepala SKPD terkait, para camat se Kabupaten Lampung Tengah dan Ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten Lampung Tengah .

Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya jambore Kader PKK tersebut adalah untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan para kader dalam gerakan PKK, mmemberikan penghargaan kepada para kader atas prestasinya dalam gerakan PKK, meningkatkan motiasi dan kinerja kader dalam menunjang terwujudnya keluarga yang sehat dan sejahtera, memberikan kesempatan bagi kader untuk saling berbagi pengalaman kepada sesama kader diseluruh wilayah kabupaten lampung tengah serta untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bagi kader diseluruh wilayah Lampung Tengah. Hal tersebut dijelaskan oleh Ny. Hj.Nessy Kalviyah Mustafa, ST.MM, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Tengah, sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Jambore Kabupaten Kader PKK Tahun 2017 ini.

BACA JUGA:  Riky Camat Anak Tuha Usulkan Tiga Prioritas Penbangunan Dalam Rangka Musrembang

Adapun sasaran kegiatan Jambore PKK, lanjut Ny.Hj.Nessy adalah para Kader PKK Kampung dan Kelurahan se Kabupaten Lampung Tengah, dengan jumlah Peserta hampir 700 peserta, terdiri dari lomba dakwah 28 peserta, lomba cerdas cermat 84 peserta, lomba kader PKK 28 peserta, lomba kader BKB 28 peserta, lomba APE 28 peserta, lomba cipta menu 56 peserta, lomba fashion peragaan batik lampung 28 peserta, lomba kader kelas ibu 28 peserta, lomba kader posyandu 28 peserta, lomba kader Posyandu 28 peserta, lomba Yel Yel 140 peserta, pendamping masing2 kecamatan berjumlah 6 pendamping serta TP PKK Kab Lampung Tengah berjumlah 60 orang.

Mengingat kegiatan Jambore tersebut sangat positif sebagai upaya dalam menambah wawasan, pengetahuan, persaudaraan dan persahabatan yang dapat memotivasi para kader dalam menggerakkan keluarga guna terwujudnya keluarga yang sehat, sejahtera, maju dan mandiri maka perlu adanya forum interaksi yang dikemas dalam kegiatan Jambore kader PKK seperti yang dilaksanakan ini.

BACA JUGA:  Aksi Peduli Dampak Corona Pemuda Muhammadiyah Bagikan Sembako

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Lampung Tengah tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar2nya kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, khususnya Bupati Lampung Tengah selaku Dewan Pembina beserta jajarannya yang selama ini terus menerus memberikan support kepada TP PKK Lampung Tengah, sehingga berbagai program yang dilaksanakan oleh TP PKK Lampung Tengah dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina TP PKK Lampung Tengah Dr.Ir.Hi.Mustafa,MM, dalam arahannya mengharapkan agar dalam melaksanakan berbagai programnya seluruh kader PKK secara terus menerus dapat berkoordinasi dengan Dinas/Instansi terkait di jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, sebab pada dasarnya 10 Program Pokok PKK yang merupakan Program PKK ada juga dalam Program Kerja Dinas/ Instansi Terkait.

BACA JUGA:  Pamit Cuti, Mustafa: Ada atau Tidak Ada saya, Ronda Harus Tetap Jalan

Akhir nya Mustafa berpesan kepada para peserta jambore, dalam mengikuti berbgai lomba yang dilaksanakan dalam jambore, para peserta bisa bersikap sportif, dan hasilnya kedepan dapat meningkatkan keterampilan dan kecakapan para peserta yang notabene para kader PKK, pungkasnya. (lis/kmf)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top