Geliat Tulang Bawang

Uji Wawasan Aparatur, Sekdakab Beri Pertanyaan Saat Apel

Tulang Bawang, www.lampungmediaonline.com – Agenda rutin Apel bersama seluruh aparatur di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang kembali digelar Jum’at pagi (03/03/2017) di halaman Kantor Bupati Tulang Bawang, Jl. Cemara Menggala.
Apel tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulang Bawang, Drs. Sobri.,MM, serta diikuti oleh para pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan segenap aparatur dari seluruh Satuan Kerja  di lingkup Pemkab Tulang Bawang.
Dalam apel kali ini ada yang unik. Yaitu saat menyampaikan amanatnya, Sekdakab Tulang Bawang Sobri tiba-tiba menunjuk beberapa aparatur, lalu melontarkan pertanyaan seputar tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya pada satuan kerja masing-masing. Seolah Sekdakab ingin menguji wawasan aparatur tentang penguasaan tugas dan pekerjaan yang dijalankannya.
“Saya ingin menekankan tentang pentingnya semua aparatur termasuk pejabat, harus menguasai tupoksi masing-masing,“ tegasnya yang pada kesempatan itu menunjuk dua orang pejabat setingkat Kepala Seksi (Kasi) yaitu dari Dinas Kesehatan dan Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Tulang Bawang untuk ditanya tentang tupoksinya masing-masing.
“Apalagi Kasi merupakan pejabat teknis yang sudah seharusnya mengetahui dan dapat menjalankan tupoksinya dengan baik, termasuk harus bisa mengikuti dan mengetahui perkembangan setiap peraturan pemerintah. Ada hadiah jika dapat menjawab pertanyaan saya, sekedarnya untuk sarapan pagi,” ujar Sekdakab, yang selalu memotivasi peningkatan kualitas kinerja aparatur di Tulang Bawang ini.
Jawaban dari dua Kasi yang diberi pertanyaaan, dinilai Sekdakab Tulang Bawang Sobri cukup baik dalam menguasai tupoksinya. Demikian pula saat ditanya Undang-Undang pembentukan Kabupaten Tulang Bawang (Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1997), meski hanya satu diantaranya yang berhasil menjawab, namun keduanya tetap mendapat hadiah berupa uang untuk makan pagi dari Sekdakab.
Satu lagi aparatur yang pada saat itu diberi pertanyaan oleh Sekdakab, yakni komandan apel dari Satuan Pol.PP, juga berhasil menjawab pertanyaan tentang siapa Bupati Tulang Bawang pertama. “Santori Hasan” ucapnya, dan karena jawabannya tepat Ia juga diganjar hadiah oleh Sekdakab.
“Ke depan saya berharap kasi, serta semua pejabat dan aparatur harus mengatahui tupoksi masing-masing, dan terus menambah wawasannya. Saya akan bertanya dan cek lagi,” tandas Sekdakab.  (fr/idahar)
BACA JUGA:  Winarti : Kami Bangga, Tulangbawang Menjadi Tuan Rumah Acara Baksos dan Pasar Murah Dalam Rangka HUT ke-74 TNI

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top