Geliat Kota

UBL Jadi Tuan Rumah Pelatihan Konstruksi

Bandarlampung, LM – Universitas Bandarlampung (UBL) kembali terpilih menjadi tuan rumah sosialisasi dan pendampingan pelatihan jarak jauh bidang kontruksi (PJJBK) yang ditaja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPera).
Pembina Madya Jasa Kontruksi KemenPUPera Gunawan mengatakan, PJJBK ini  diadakan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa, alumni dan praktisi lulusan S1 maupun D4 dibidang kontruksi. Termasuk, agar siap menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat jasa kontruksi didaerah.
“Seperti kurang paham teknis membangun kontruksi, kurang mengerti peraturan terkait , tidak memiliki akses capacity building, dan harus memenuhi target RPJM nasional KemenPUPera 2015 – 2019, yakni melatih 750 tenaga kerja tersertifikasi dibidang kontruksi, pertahunnya,” katanya, kemarin.
Pembina Madya Jasa Kontruksi Dinas PUPera Bina Marga Provinsi Lampung Sudi Hartanto menambahkan, perjalanan PJJBK diharapkan lebih meningkatkan profesionalisme dalam kompetensi infrasturktur yang beregulasi dengan memudahkan peserta atau para calon ahli konstruksi, dan lebih diunggulkan dalam pelatihan serta terbentuknya Sertifikat Kompetensi Kerja (SKK).
“Kita harapkan berbagai pihak beserta pelaku konstruksi, agar mampu bersinergis dalam mengemban tugas yang diamanahkan dalam penyelenggaraan konstruksi dan sertifikasi PJJBK ini,” katanya. (LNc)
BACA JUGA:  Gubernur Arinal : Keberadaan Perpustakaan Makin Mencerdaskan Masyarakat Lampung

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top