Geliat Lamsel

Uang Parji, ‘Ludes’ Digasak Perampok

KALIANDA, LM – Pengusaha gula merah dirampok, Rp30 juta berhasil dibawa kabur pelaku. Kejadian tersebut terjadi di depan Koperasi Unit Desa (KUD) Budi Daya, Desa Budidaya, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, sekitar pukul 10.45 Wib, Jumat (24/1) lalu.

Menurut korban, Parji (55) warga Desa Budidaya, peristiwa tersebut berawal ketika dia ke Kalianda menggunakan mobil pribadi miliknya Mitsubishi Pajero Sport warna putih BE 1066 AH, mengambil uang tunai sebesar Rp 40 juta sekitar pukul 09.30 Wib.

“Uang 40 juta disimpan dibawa jok yang saya duduki/jok supir dalam kantung plastik warna hitam, saya ambil 10 juta untuk setoran angsuran di KUD, sisanya saya simpan kembali ditempat semula,”

BACA JUGA:  Pemkab Lamsel Sampaikan 7 Paket Ranperda, DPRD : Ranperda Harus Pro Rakyat

Beberapa menit kemudian dari luar terdengar teriakan jika mobil kaca jendela kanan depan pecah. Dia langsung bergegas keluar memeriksa mobilnya tersebut, setelah melihat keadaan dalam mobil berantakan, dia langsung memeriksa uang yang disimpannya tersebut.

Salah seorang saksi mata yang rumahnya tepat di didepan KUD tersebut, Wahyuni (41), menceritakan, ketika kejadian dia berada di teras rumahnya. Dia melihat pelaku 2 orang menggunakan sepeda motor warna hitam. Pelaku yang mengendarai sepeda motor menggunakan jaket, sedangkan yang satunya mengenakan kemeja batik.

BACA JUGA:  Kawal Distribusi Sembako Dari APBD, Anggota DPRD Apresiasi Bupati Lampung Selatan

Kepala Desa Budi Daya, Aan Kurniawan, membenarkan peristiwa tersebut terjadi di wilayahnya dan korban merupakan salah seorang warganya. Dia berharap Polsek Sidomulyo secepat mungkin membekuk pelaku, karena sangat meresahkan warga.

Terpisah, Kapolsek Sidomulyo AKP Mulyadi Yakub membenarkan, telah terjadi peristiwa tersebut. “Sampai saat ini korban masih kami periksa, menurut saksi yang sudah kami periksa pelaku menggunakan sepeda motor Suzuki Satria Fu warna hitam, plat nomernya tidak di ketahui, pelaku 2 orang, yang satu mengenakan jaket hitam, yang 1 lagi mengenakan kemeja batik,” terang Mulyadi Yakub.

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top