Geliat Tanggamus

Truk Tergelincir, Jaringan Pipa PDAM Rusak

Tanggamus, www.lampungmediaonline.com  – Akibat tergelincirnya sebuah truk bermuatan rongsokan dari arah bengkulu menuju Bandar Lampung, menyebabkan jaringan pipa PDAM Tanggamus, di Jalan Ir H Juanda, Kecamatan Kotaagung  Timur, Tanggamus, hancur.

Andeas, Kepala Cabang PDAM Kotaagung, mendampingi Junasri Direktur PDAM Tanggamus, di ruang kerjanya, Jumat, 28 Oktober 2016, mengatakan truk itu tergelincir karena menghindari anak sekolah pada Rabu, 26 Oktober 2016. “Akibatnya, jaringan PDAM di lokasi itu pecah dan rusak, hingga air tidak bisa mengalir ke rumah warga,” kata dia.

BACA JUGA:  Dinas Perhubungan Akan Memasang Guadeile

Menurut Andreas, pihaknya menurunkan 8 teknisi untuk memperbaiki kerusakan pipa PDAM itu. “Hingga air bisa kembali normal dan tidak mengganggu distribusi ke warga,” kata dia.

Untuk perbaikan sementara, kata dia, akan dipasang  pipa PC paralon ukuran 6 inci sebanyak 4 batang. “Tujuannya, agar masyarakat pemakai air PDAM bisa menggunakan dan air bisa mengalir di rumah-rumah warga, jangan sampai mati total,” kata dia.

Menurut dia, perbaikan permanen tetap dilakukan. Pihaknya juga masih menunggu kesepakatan ganti rugi dari pihak pemilik truk yang kecelakaan itu. “Untuk sementara, komplain dari masyarakat tidak ada, karena mereka sudah tahu keadaan di  lapangan. Mudah-mudahan nanti sore air bisa ngalir dan dimanfaatkan masyarakat.”

BACA JUGA:  Tiga Pejabat Teras Tanggamus di Periksa KPK

Dengan rusaknya jalur pipa PDAM, Balung (36), warga Pasar Madang, Kotaagung, mengatakan untuk beberapa hari ini kita menggunakan air sumur . Dia sangat berharap perbaikan pipa PDAM cepat selesai. “Karena kebutuhan air di rumah tangga sangat mendesak,” kata dia. (man)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top