Geliat Tuba bar

Tiyuh Tua Tidak Masuk Dalam Penunjuk Arah, Dishub Tubaba di Protes Warga

Panaragan–lampungmediaonline.com

Dianggap mentiadakan satu diantara nama Tiyuh Tua, Pemasangan Penunjuk arah nama jalan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, diprotes warga.

Hal tersebut disampaikan Kepala Tiyuh Gedung Ratu Juani Bandarsyah. Kepada awak media melalu pesan singkatnya pada (3/1/2022) pukul 13.25 Wib.

Kata dia, berdasar surat Nomor 149.1/011/GR-TBU/TUBABA/I/2022, dan
hasil kesepakatan rapat musyawarah pada 27 Desember 2021 lalu, terkait  Pemasangan Penunjuk Arah Jalan Tiyuh Gedung Ratu pihak dinas perhubungan dianggap bertindak ceroboh.

“Dengan telah dipasangnya Petunjuk Arah Jalan milik Pemerintah Tubaba yang menjadi polemik mendasar masyarakat Tiyuh Gedung Ratu, karenakan Nama Tiyuh Gedung Ratu tidak masuk dalam arah penunjuk jalan tersebut. Sementara jika bicara soal keberadaan Kabupaten Tubaba akar rumput nya merupakan Tiyuh Tiyuh tua,”ungkap Juaini.

Karena itu lanjut dia, inilah yang mendasari Pemerintah Tiyuh Gedung Ratu bersama BPT dan masyarakat melaksanakan musyawarah tiyuh untuk membahas hal tersebut,  mengingat Tiyuh Gedung Ratu merupakan salah satu dari sebelas Tiyuh tua yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat. Selain itu juga, Tiyuh Gedung Ratu berbatasan dengan Desa Tegal Mukti yang merupakan wilayah Kabupaten Way Kanan.

“Atas dasar itu, saya selaku Pemerintah Tiyuh Gedung Ratu dan BPT mewakili seluruh masyarakat kami mohon kiranya Nama petunjuk arah jalan yang dimaksud dapat dipasang menuju arah Tiyuh Gedung Ratu. Sama halnya dengan Tiyuh tua lainnya yang dicantumkan namanya,” tambahnya.

(Der).

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top