Geliat Lamsel

Tinggal Hitungahn Hari, Dispenda Lamsel Optimis Capai Target PAD

Lampung Selatan,LM – Walau hanya tinggal hitungan hari, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Lampung Selatan (Lamsel), tetap optimistis target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bisa tercapai.

Seperti yang dilangsir sinarmedia.co Sekretaris Dispenda Lamsel, M. Saleh, S.H menjelaskan, Pada tahun ini target PAD dari sektor PBB sebesar Rp. 6 Miliyar. Sementara, hingga awal November ini, target yang tercapai baru 80 persen atau sebesar Rp.4,8 Milyar. ”Kami tetap yakin bisa tercapai. Yang jelas, kami akan kerja keras terus donk. Doakan aja tercapai.” Jelas M.Saleh, di ruang kerjanya, Kamis (12/11).

BACA JUGA:  Tutup International Coffee Day, Gubernur M.Ridho Ficardo Mendapat Penghargaan Dari Menteri Pertanian

Dikatakan pria berkacamata ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan aparatur kecamatan dan desa, agar masyarakat mempunyai kesadaran untuk membayar PBB.

Menurut Saleh, dengan adanya kesadaran itu, maka target PAD yang ditetapkan akan tercapai. ”Ya, kita yakinlah tercapai walaupun akhir 2015 ini sebentar lagi.” ujarnya sambil tersenyum.

Mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamsel ini mengaku, masih banyak kekurangan yang mesti dibenahi. Salah satunya pembayaran pajak PBB yang saat ini masih sering terlambat. Karenanya, pihaknya akan meningkatkan koordinasi dengan pihak kecamatan dan desa. Sehingga pembayaran PBB bisa dilakukan tepat waktu. Selain itu, masalah kekurangan personel ternyata masih dialami satuan kerja itu.

BACA JUGA:  Wisata Kuliner Mulai Dikembangkan

Saat ini, Dispenda Lamsel memiliki 44 pegawai. Baik yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS maupun yang masih berstatus honorer.”Kekurangan pegawai ini, akan kami siasati dengan pengajuan usulan penambahan pegawai saat rekrutmen CPNSD.” pungkas Saleh. (sm/zul)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top