Pendidikan

Tim Putri HMPSA UBL Raih Juara II LCT Akuntansi Se-Sumbagsel 2017

PRESTASI GEMILANG : Selain mengirimkan dua tim, tim putri HMPSA UBL menorehkan prestasi gemilang, sebagai juara II LCT antar perguruan tinggi Se-Sumbagsel, LCT Lets Move Fun With Accounting Darmajaya 2017, 18 Mei 2017 lalu. (Dok. Foto instagram @hmpsa_ubl/BMHK UBL).

Bandar Lampung, www.lampungmediaonline.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bandar Lampung (HMPSA FEB UBL) terjun dalam Lomba Cepat Tepat (LCT) tingkat perguruan tinggi Se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), LCT Lets Move Fun With Accounting Darmajaya 2017, bertema ‘Asah Strategi dan Kreasimu Dengan Semangat Kompetisi melalui LCT’. HMPSA UBL mengirimkan dua wakil tim, yakni putra dan putri. Tim putra terdiri NM. Oldy Apriyanto, Arnison Silitonga dan Risky Setiawan, sedangkan tim putri terdiri Yunita Fransisca,Firiana K,dan Ferren Marsudi. Tim LCT HMPSA Putri UBL berhasi meraih juara II diajang, yang berlangsung 18 Mei lalu.

Menyikapi prestasi tersebut, Kaprodi Akuntansi FEB UBL Aminah, SE, M.S, Ak mengapresiasi keikutsertaan kedua tim himpunan mahasiswa naungannya. Khususnya bagi tim putri HMPSA UBL sebagai runner up diajang tersebut. “Syukur Alhamdulillah, kami atas nama keluarga besar prodi dan himpunan mengucapkan selamat serta sukses atas berpartisipasinya mereka sebagai wakil kampus UBL dalam perlombaan debat ekonomi (akuntansi), yang masuk agenda kompetisi LCT Kopertis (Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta) Wilayah II (Sumbagsel), level nasional ini,”ujarnya.

BACA JUGA:  Atlet Kempo Berprestasi Terima Beasiswa Bidikmisi Darmajaya

Tak lupa, Aminah membawa pesan Dekan FEB UBL Dr. Andala Rama Putra Barusman, SE, MAEc yang turut mengapresiasi keikutsertaan berkompetisi dan memberikan selamat atas prestasi diraih dari salah satu tim peserta.“Kami (FEB) sangat mendukung eksistensi mereka dilomba itu dan apresiasi kepada kepengurusan HMPA maupun pihak-pihak yang telah bekerja keras membantu perwakilan kita, yang telah berkompetisi dengan baik dan sukses. Semoga dengan hasil ini, para peserta dapat menumbuhkan jiwa sportif, semangat berkompetisi dan mental juara,” kata Dekan.

BACA JUGA:  Kegiatan Mengajar Perdana PPL Kelompok 12 Di Mts Darul Arofah Riau

Selain itu, Andala Barusman berpesan agar melalui kompetisi ini para peserta selain menambah pengetahuan dan pemahaman kajian akuntansi lain, yang belum diajarkan dikelas. Dapat ditularkan, kepada para mahasiswa lainnya. “Inti dari kompetisi itu bukan mencari kalah atau menang. Terpenting peserta memiliki memiliki bekal, mau belajar dan menempa diri dari pengalaman,”ujarnya.

Kedepan, Dekan mengharapkan kegiatan ini dapat diikuti para mahasiswa akutansi FEB UBL setiap tahunnya. ”Melalui kompetisi ini, kita harus lebih termotivasi meningkatkan pengetahuan, belajar lebih giat meraih prestasi selanjutnya. Terutama, untuk lebih meningkatkan kompetensi kita (FEB UBL) kembali meraih kemenangan di event yang lebih tinggi,” terangnya.

Dari perwakilan tim mahasiswa, Yunita berujar kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahun Kopertis Wilayah II, yang diikuti antar perguruan tinggi se-Sumbagsel. Sedangkan, kategori perlombaan yakni LCT dan lomba uji kompetensi dibidang Accounting.

BACA JUGA:  Mahasiswa UMM PMM Ajak Anak-Anak Sulap Sampah Jadi Kerajinan Tangan

“Kegiatan ini diadakan untuk menciptakan individu-individu (mahasiswa) berkompeten di bidang akuntansi. Tujuannya selain mempererat tali silaturahim, dikalangan peserta. Juga sebagai wadah mengukur kemampuan para peserta di bidang akuntansi, sehingga mereka dapat lebih mengembangkan ilmu serta meningkatkan prestasi di bidang akademik,” tukas Yunita. (lis/zul)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top