Geliat Lambar

Tim Penilai Lomba Terpadu P3KSS lakukan Penilaian Di Lambar

Asisten II Pemkab Lampung Barat Ir. Natadjuddin Amran mendampingi Ibu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi Lampung Ibu Dewi Budi Utami, SE dalam acara P3KSS di Kecamatan Pagar Dewa,Selasa 6/9/2017.

Lampung Barat, www.lampungmediaonline.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar Penilaian Peningkatan Pemberdayaan Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) tingkat Provinsi Lampung tahun 2017, Rabu, (06/09).

Cara tersebut dilaksanakan di Pekon Mekar Sari Kecamatan Pagar Dewa yang dihadiri secara langsung Oleh Ketua Tim Penilai Peningkatan Pemberdayaan Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera( P3KSS) Dan Gerakan Sayang Ibu  (GSI) ,Kepala Badan /Dinas/Instansi/Kantor/Bagian Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat,Ibu Ketua Tim Pkk Kab Lambar ,Camat Dan Uspika Pagar Dewa,Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kec. Pagar Dewa,Para Tokoh Pemuda Kec.Pagar Dewa.

Dalam sambutan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dewi Budi Utami,SE mengatakan, program terpadu Peningkatan Peranan Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) merupakan salah satu program dalam pembangunan dengan mengembangkan sumber daya manusia, sumber daya alam dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia ditingkat desa dengan perempuan sebagai penggeraknya.oleh karena itu , saya berharap agar program terpadu Peningkatan Peranan Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) yang akan dinilai ini dapat menjadi momentum untuk memperhatikan peranan perempuan dalam membantu ekonomi keluarga.

Pemerintah Provinsi Lampung terus mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Lampung Barat melalui program sarana dan prasarana jalan, pendidikan, permukiman, pertanian, perkebunan dan perternakan, serta pemberdayaan perempuan.

Anggota tim penilaian P3KSS tingkat Provinsi Lampung berjumlah 10 ( sepuluh ) orang yakni Dewi Budi Utami, SE Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung, Amsir,S.IP dan Diana Rosaliana, S.Sos dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung, Sementara Ir. Nuria Salma, M.M dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung, Leniwati, A.MG Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Ir.Lili .Ernani Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Lampung, Dra.Ariana Ganie dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Lampung, Dra.Nurhayani,M.Pd dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi L ampung,Erma Yulianti,SH.M.ScPerwakilan BKKBN Provinsi lampung dan Ria Nova dari  PKK Provinsi lampung.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Barat yang diwakili Asisten II Ir. Nata Djudin Amran M.M mengatakan semoga dengan adanya kunjungan dan penilaian ini tentunya akan memotivasi dan memberikan pemahaman yang lebih baik lagi, dalam kesempatan ini perlu kami sampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan  dan peningkatan pemberdayaan  perempuan menuju keluarga sehat sejahtera bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hidup kaum perempuan. 

“Dengan penilaian peningkatan pemberdayaan  perempuan menuju keluarga sehat sejahtera (p3kss)  diharapkan mampu meningkatkan pendapatan kaum perempuan melalui pemberdayaan ekonomi dan dengan penilaian gerakan sayang ibu (gsi) di harapkan mampu meningkatkan derajat kesehatan kaum perempuan yang tercermin dari rendahnya angka kematian ibu”, pungkas Nata.(trs)

BACA JUGA:  Golkar Siap Menangkan PM-MH

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top