Geliat Pesawaran

Tim Kecamatan Marga Punduh Monitoring Inftastruktur Pembangunan Desa Kekatatang

Pesawaran.www.lampungmediaonline.com-Tim Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung melakukan monitoring infrastruktur pembangunan ke Desa Kekatang Kabupaten setempat.Hal ini dilakukan dalam rangka kegiatan pelatihan di desa Kekatang dalam Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan pelatihan peningkatan kapasitas perangkat Desa tersebut.

Menurut Edy Sutrisno selaku camat Marga Punduh mengatakan,pembangunan yang ada di Desa Kekatang sudah dirasa mengalami peningkatan dalam pembangunan ifrastruktur desa.

“melihat pembangunan di kekatang sudah cukup maju dan itu semua  berkat kerja sama aparatur desa maupun masyarakat kekatang.mudah mudahan pembangunan di tahun 2017 ini bisa bermanfaat dilingkungan desa “jelas Edy.

Disampaikan camat,dengan adanya  beberapa pembangunan di desa Kekatang bisa menanggulangi bencana banjir yang sering terjadi di desa tersebut.”Mudah – mudahan dibangunnya siring pasang ,air bisa mengalir dimuara dan tidak ada lagi air yang  menguap “ himbaunya.

BACA JUGA:  Dinas Kesehatan Akan Tanggung Biaya Pengobatan dan Perawatan Ibu Saripah

Diarapkan camat, dirinya bersama tim siap membantu jika ada masalah tentang pemerintahan desa “ Jangan segan – segan kalau ada permasalahan tolong beri tahu kami selaku tim kecamatan mudah mudahan kami bisa membantu”jelasnya.

Sementara Kepala Desa Kekatang Ahmad Nasir mengatakan,Pelatihan manajemen pengelolahan BUMDES  ,seluruh perangkat desa kekatang yang sudah direncanakan dalam rangka pelatihan, ada tiga aitem pelatihan yang di selangarakan di gedung kantor desa kekatang. Yaitu Badan usaha milik desa (BUM DES) dan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa  yang dilakukan serta  Kegiatan Pembinaan PKK ,senin (11/12/2017)

“Saya sangat terharu kehadiran tim camat didesa kami,atas saya memberikan masukan kepada aparatur desa agar bisa mengerti tentang pelatihan yang diadakan,dimana apratur desa atau pemerintahan desa,bisa bekerja sama melaksanakan pembangunan fisik. jika yang belum memahami tentang pelatihan tentang pemerintahan desa.Bisa koordinasi”kata Ahmad.

BACA JUGA:  Realisasi Dana JKN Pesawaran Diduga Bermasalah

Usai pelaksanaan pelatihan perangkat desa,kades Ahmad Nasir bersama tim kecamatan Marga punduh menijau pelatihan TM kelompok PKK desa kekatang,dimana kades Ahmad Nasir memberi penghargaan sembolis berupa alat rumah tangga dan son atau alat pengeras suara dan baju batik kepada kader tim kelompok PKK desa kekatang Marga Punduh.(Hidar)

 

Pembangunan yang dilaksanakan tahun 2017 desa Kekatang dianataranya :

1.Dusun 5 dibangun pasang siring dengan ukuran panjang 393 meter variatif.
2.Dusun 5 dibangun pasang siring dengan ukuran panjang 195 meter tinggi 0,5 Cm.
serta peningkatan talud penahan tanah (TPT) menjadi Drainase panjang 389 meter variatif.

BACA JUGA:  Rayakan HUT ke-1, Polres Pesawaran Gelar Adventure Trail

3 penambahan peningkatan talud penahan tanah ( TPT) menjadi Drainase dengan ukuran panjang 502,5 meter dan tinggi 0,5 Cm.

Dengan total keseluruhan pembangunan drainase desa kekatang 1474,5 meter.Dengan realisasi tahap pertama di 60%.berjumlah: 8847 meter. Dan untuk tahap kedua sudah realisasi di 40% dengan jumlah 589,8 meter.

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top