Geliat Lampura

Terus Perkuat Sinergi, BPJS Kesehatan KC Kotabumi Gelar Forum Kemitraan

Kotabumi,www.Lampungmediaonline.com-Dalam keberlangsungan Program JKN-KIS dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Untuk mempererat sinergi antara BPJS Kesehatan dan para stakeholder, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kotabumi gelar Pertemuan Forum Kemitraan dan Forum Komunikasi Para Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Lampung Barat yang dilaksanakan secara virtual, Rabu (14/10).
.
Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Barat, Dinas Sosial Kabupaten Lampung Barat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lampung Barat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Lampung Barat, Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Lampung Barat, Badan Pengelola Keuangan Daerah Kabupaten Lampun Barat, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Kabupaten Lampung Barat, serta perwakilan FKTP dan FKTRL Kabupaten Lampung Barat.
.
Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kotabumi, Rudhy Suksmawan H. mengungkapkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini secara garis besar adalah untuk melihat progress implementasi Program JKN-KIS di Kabupaten Lampung Barat.
.
“Yang pertama dilakukan overview implementasi Program JKN-KIS Semester I di Kabupaten Lampung Barat, lalu melihat progress JKN hingga saat ini di Kabupaten Lampung Barat, memberikan informasi perihal kebijakan terbaru serta menyampaikan harapan serta dukungan yang dibutuhkan dari para pemangku kepentingan demi keberlangsungan Program JKN-KIS,” tutur Rudhy.
.
Selain fokus pada capaian jumlah peserta JKN di Kabupaten Lampung Barat dan komitmen peningkatan mutu layanan fasilitas kesehatan, disampaikan juga kebijakan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS pada masa pandemi Covid-19.
.
“Kami berharap adanya dukungan dan sinergi antara BPJS Kesehatan dan para pemangku kepentingan di Kabupaten Lampung Barat ini akan meningkatkan kualitas layanan dalam Program JKN-KIS dan kendala yang terjadi di lapangan dapat terselesaikan dengan baik,” tambah Rudhy.
.
Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Daerah Kab. Lampung Barat, Wasisno Sembiring mengungkapkan pihaknya siap untuk mengawal penyelenggaraan Program JKN-KIS di Kabupaten Lampung Barat.
.
“Saya harap dinas-dinas terkait dapat melaksanakan apa yang menjadi tugas dan kewajibannya masing-masing mengingat masa kerja di tahun ini tinggal 3 bulan saja. Harapannya agar seluruh Peserta JKN-KIS di Kabupaten Lampung Barat mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas dan Program JKN-KIS akan berjalan lebih baik lagi di tahun depan,” tutup Wasisno.(*/ksf)
BACA JUGA:  Upacara Rutin Pemkab Lampura

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top