Geliat Metro

Terminal Bayangan Dimetro Mempersepit Badan Jalan

Metro, www.lampungmediaonline.com – Terminal bayangan yang ada di Jalan AH.Nasution Kota Metro membuat sebagaian penguna jalan mengeluh pasalnya, badan jalan semakin menyempit dikarenakan banyak mobil angkutan umum yang ngetem di jalan tersebut.
Arianti Siswanti penguna jalan mengatakan, untuk terminal bayangan yang ada di Jalan AH.Nasution seharusnya ditiadakan dikarenakan keadaan jalan yang cukup ramai membuat penguna jalan kesulitan dan harus extra hati-hati.
“Ya sebagai penguna jalan kita merasa tergangu seharusnya angukutan umum memiliki terminal kenapa mencari penumpang di jalan umum seperti itu, apalagi bukan hanya satu mobil saja rata-rata keseluruhan angkutan umun arah Pekalongan Metro ngetem dijalan itu,” jelasnya Senin 16/1/2017.
Bukan hanya itu saja pantauan dilapangan salah satu yang ada di Kota Metro yakni Jalan Sudirman, angutan umum bus juga menjadikan badan jalan menjadi tempat terminal bayangan untuk mencari penumpang.
Kasat Lantas Polres Metro AKP. Zainal Abidin Mengatakan untuk terminal bayangan yang ada di Jalan AH. Nasution dan Jalan Sudirman. Dikarenakan tidak adanya rambu lalulintas. Untuk penindakan dari lantas belum ada nanti akan dilihat dulu dikarenaoan banyak masyarakat yang melaporkan terkait hal itu.
“Saya pertegas kembali bila untuk persoalan itu bagian lalulintas melihat terlebih dahulu untuk melakukan penindakan dikarenakan rambu juga tidak ada nantinya bila kita yang bertindak nanti ada kesalahan, maka dari itu akan kita kordinasikan kepada dinas terkai untuk persoalan itu,” paparnya.
Lebih lanjut, untuk persoalan itu mobil angkutan umum harus sadar bila itu mengangu penguna jalan yang lainya jagan mau menang sendiri.
“Penguna jalan harusnya lebih paham dong, untuk menciptakan kota metro yang taat tertib berlalulinta, terlebih dahulu masyarakatnya harus sadar. Apalagi semua itu kan untuk kepentingan umum juga,”paparnya.
Ketua Komisi l DPRD Kota Metro Basuki mengatakan, bila terminal yang ada takdipergunakan pastinya tidak menyetujui, dikarenakan itu dibangun untuk dipergunakan semestinya.
Bila adanya oknum-oknum yang menyalahi aturan, nantinya pasti dilakukan tindakan, dikarenakan adanya terminal supaya memudahkan angutan umum baik bus atau mikerolet bukanya mempersulit mereka.
“Saya minta kepada yang berwenag seperti dishub agar bisa bekerjasama dengan satuanlalulintas Metro bisa melakukan tindakan dikarenakan ulah oknum yang tidak bertangung jawab membuat kesalahan yang fatal,” pungkasnya. (RY/RUD)
BACA JUGA:  Beralasan Tak Miliki Alat, RSUD Ahmad Yani Tolak Bayi 1 Bulan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top