Geliat Lampura

Terkait Pembangunan Desa Kinciran Lampura Menuai Kritik Warga 

 Lampung Utara, www.Lampungmediaonline.com-
Viralnya pemberitaan yang di terbitkan oleh sejumlah media online di sosial media. Terkait pembangunan, underlagh, gorong-gorong dan gapura di Desa Kinciran, Kecamatan Abung Tengah, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2019 yang terkesan asal jadi akhirnya menuai keritik warga.
.
Pasalnya pembangunan yang masih seumur jagung dan belum ada serah terima kepada masyarakat selaku penerima manfaat, kondisinya telah rusak. Jum’at (10/1/2020)
.
Hal tersebut di benarkan oleh Time Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Kinciran Tumiran, kalau pembangunan Gapura Desa kinciran di bangun bukan di Tanah wilayah Desa kinciran tapi di bangun di tanah Desa Pekurun. Ungkap Tumiran
.
” Gapura tersebut jelas di bangun di tanah Desa pekurun bukan di tanah Desa kinciran,tapi saya hanya mengawasi semua nya yang mengatur PJ kepala Desa Kinciran. Kata Tumiran.
.
Begitu juga dengan ” Taman Desa,” di Desa Kinciran yang di bangun dengan besaran anggaran  Rp.25.602.000, sebelum serah terima kondisinya telah rusak.
.
Menurut Tumiran, ” penyebab rusaknya bangunan tersebut diduga karena tidak memakai besi pengait pada cetakan hurufnya.” Tutur Tumiran
.
Lebih miris lagi kondisi satu unit gorong-gorong yang terletak di dusun 1 Desa kinciran belum apa-apa sudah hancur, pada  akhirnya di perbaiki oleh masyarakat sekitar, karena gorong – gorong tersebut merupakan jalan vital yang di setiap hari di lalui masyarakat, Imbuhnya.
.
Sementara Sekdes Desa setempat Rudi  mengatakan, terkait masalah pembangunan di Desa Kinciran dirinya hanya Ikut mengawasi saja.
.
” Untuk masalah pembangunan lain, semua data ada pada TPK dan PJ Kepala Desa karena mereka yang memegang semua kewenangan yang ada di Desa Kinciran.” Ungkap Sekdes Rudi
.
Sedangkan untuk pembangunan Gapura Desa Kinciran yang menelan anggaran Rp.99.862000, saya tidak tahu kalau Gapura tersebut di bangun di wilayah Desa pekurun, ketika sudah ada kegaduhan baru saya tau kalau Gapura tersebut di bangun di wilayah Desa Pekurun.” Ujar Rudi
.
Rudi menambahkan, sedangkan anggaran untuk gaji perangkat Desa 1 bulan belum di bayar oleh PJ Kades bahkan saat di tanya alasannya anggaran tersebut di pinjam dulu kata PJ Kades, kemudian anggaran untuk TPKAD Desa Kinciran tahun 2018 hingga kini belum di berikan oleh PJ kepala Desa Kinciran kepada TPKAD, pada hal anggaran tahun 2018 tersebut sudah full di realisasikan oleh pemerintah, Ungkap Rudi kepada awak media.(Tim)
BACA JUGA:  Personil Polres-TNI Kodim 0412 Lampura, Kawal Dokumen Pemilu 2019 Ke KPU Provinsi Lampung

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top