Geliat Lampura

Terindikasi Pungli Parkir RSUD, Penggelola Temui Pemkab

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Terindikasi  pungli parkir Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ryacudu Kotabumi nampaknya telah berakhir. Berakhirnya permasalahan itu setelah pihak ketiga/rekanan (PT. Oto Guardian) yang mengelola parkir tersebut menemui Asisten III Bidang Administrasi Umum, Efrizal Arsyad diruang kerjanya.Kamis (13/4).
Kedatangan pihak ketiga itu langsung dipimpin oleh Direktur PT. Oto Guardian, Mario Andriansyah beserta jajarannya. Pada kesempatan itu, Mario berjanji akan segera mengevaluasi dan melakukan pembenahan. ” Ya memang ada kesalahan disini. Oleh karenanya kami akan sesegera mungkin memperbaikinya dan ini masalah tehnis belaka,” ujar Mario.
Sementara itu, Efrizal Arsyad usai melakukan rapat tertutup dengan pihak PT. Oto Guardian yang juga dihadiri oleh Kepala Badan Pengelola Pajak dan Restribusi Daerah (BPPRD)​, Asmidi, Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub), Hasanudin, dan Kepala TU RSUD Ryacudu, Merdantina, mengungkapkan bahwa pihak PT. Oto Guardian mengakui kesalahan dan berjanji akan sesegera mungkin memperbaikinya. ” Mereka mengakui kesalahan. Dan kesalahan itu dilakukan oleh oknum pegawai Dishub yang sudah lama bekerja di lokasi parkir RSUD yang juga telah di rekrut oleh perusahaan nya. Intinya mereka menuding adanya sabotase orang lapangan yang ingin meraup keuntungan,”kata  Efrizal.
Oknum-oknum itu kata Efrizal, telah terdeteksi oleh pihak perusahaan. Oleh karenanya dia meminta agar Dishub segera melakukan pembaharuan SK tenaga -tenaga Dishub yang ditempatkan disana dengan masa tugas yang lebih dari 10 tahun. ” Kalo kata pihak perusahaan, alat itu tidak mudah rusak, hanya saja rentan untuk dikotak katik dengan mengganjal atau menekan tombol tertentu yang mengakibatkan struk tidak keluar,” terang Efrizal
Untuk itu, lanjut dia, pemerintah daerah dalam hal ini dinas kesehatan akan segera melakukan pembaharuan kontrak kerjasama (MOU) dengan pihak perusahaan. Karena kontrak yang lama sudah tidak sesuai dan banyak yang salah. “Pokoknya saya mendeadline perbaikan sistem parkir di RSUD paling lama satu bulan,” pungkasnya.
Diketahui kontribusi parkir RSUD untuk peningkatan PAD Lampung Utara berkisar Rp. 12.500.000.-perbulan, sementara dalam peraturan pihak ketiga berkewajiban membayarkan sejumlah 25 persen dari total hasil restribusi parkir di setiap bulannya.
Sebelumnya diberitakan, Assisten III pemkab setempat, Efrizal Arsyad sempat menjadi korban pungli parkir RSUD. Saat itu dia telah menyelidiki banyaknya keluhan masyarakat terkait pungli parkir. Bahkan setelah dirinya menjadi korban pungli, dia dengan tegas mengultimatum pihak perusahaan untuk segera turun membenahi praktek-praktek lapangan (pungli) yang terjadi, jika tidak maka akan berujung pada pemutusan kontrak pengelolaan parkir dengan pihak ketiga.  (Arief/Khoiril)
BACA JUGA:  Letkol. Inf. Raden Danial Bahtiar Pegang Tongkat Komando Dandim 0412 Lampura

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top