Geliat Pesawaran

Tenaga kontrak Pemkab Kabupaten Pesawaran dapat THR

Pesawaran, www.lampungmediaonline.com –Kabar gembira bagi tenaga kontrak daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, karena tahun ini mereka juga akan kebagian tunjangan hari raya (THR) dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

“THR untuk 2.675 orang tenaga kontrak daerah juga sudah diusulkan dan Alhamdulillah sudah disetujui Bupati. Nanti tenaga kontrak daerah akan menerima THR Rp1 juta per orang,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Nyoto, Selasa (28/5/2019).

Pemberian THR kepada pegawai merupakan salah satu upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan dan membantu pegawai mempersiapkan diri menghadapi lebaran. Tidak hanya pegawai yang berstatus pegawai negeri sipil, tetapi juga tenaga kontrak daerah akan mendapatkan THR meski besarnya tidak sama seperti pegawai negeri sipil.

BACA JUGA:  Polres Pesawaran Amankan Enam Tindak Pidana

THR tersebut diharapkan bermanfaat bagi seluruh pegawai, terlebih untuk persiapan lebaran. Pegawai bisa memanfaatkan uang yang diterima untuk berbagai keperluan.

Nyoto menambahkan, pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan seluruh pegawai. Sebagai timbal baliknya, pegawai diharapkan bekerja lebih giat dalam melayani masyarakat dan menjalankan program pembangunan agar sesuai harapan masyarakat.

“Mudah-mudahan pembayaran THR nanti berjalan lancar. Mudah-mudahan bermanfaat dan membawa berkah,” kata Nyoto.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lahhiri membenarkan rencana realisasi THR tidak hanya untuk pegawai negeri sipil, tetapi juga kepada tenaga kontrak.

Pemerintah daerah mengalokasikan anggaran sebesar Rp26.246.383.363 untuk pembayaran THR 5.721 orang PNS. Sedangkan untuk membayar THR 2.675 tenaga kontrak, anggaran yang dialokasikan sebesar Rp2.675.000.000 dengan nominal setiap tenaga kontrak menerima Rp1 juta.

BACA JUGA:  Bakal Nungak Pembayaran LPJU, Sekda Tuding BPLH Pesawaran Salahi Aturan

Lahhiri menambahkan, jika tidak ada kendala, pemberian THR itu akan direalisasikan pada Mei nanti. THR akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing pegawai.

Sementara itu, rencana pemberian THR untuk tenaga kontrak daerah itu disambut gembira. Mereka sangat berterima kasih dan berharap realisasinya tidak ada kendala.

“Saya sebagai tenaga kontrak daerah sangat bersyukur sekali, karena tahun-tahun sebelumnya kami sebagai tenaga kontrak daerah tidak pernah mendapatkan tunjangan hari raya tersebut,” kata Rahmat Hidayat, salah seorang tenaga kontrak.

Pria yang bertugas di Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran itu menilai THR sebesar Rp1 juta yang akan diterima itu sudah cukup besar dan sangat membantu para tenaga kontrak daerah dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari selama Ramadhan dan untuk persiapan lebaran. Dia berharap THR tersebut berlanjut pada tahun-tahun berikutnya (Hidar).

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top