Lampung Sai

Tatap Muka Panglima TNI bersama Forkopimda Provinsi Lampung

Bandar Lampung, LM – Setelah Panglima TNI Moeldoko mengisi seminar umum di Gedung Serba Guna (GSG) Unila, Panglima TNi langsung menuju Balai Keratun lantai III, Pemerintahan Provinsi Lampung. Dalam rangka silahturahmi bersama Forkopimda Provinsi Lampung, tokoh adat dan tokoh masyarakat Lampung, selasa (19/5/2015).

Dalam sambutanya Ridho Ficardo menyampaikannya Pemerintah Provinsi Lampung terus mendukung pembangunan industri pertahanan strategis. Salah satunya dengan terbangunnya kapal untuk mengangkut main battle tank yang pertama di Indonesia, dan akan beroperasi satu-dua bulan kedepan. “Provinsi Lampung juga mendukung pembangunan industri pertahanan strategis, salah satu karya monumental dari Provinsi Lampung yaitu terbangunya kapal rediksi tank untuk mengangkut main battle tank yang pertama untuk Republik Indonesia dibangun di Lampung, di daerah Teluk yang akan beroprasional pada satu-dua bulan kedepan” katanya

BACA JUGA:  Peserta RakorGub se-Sumatera, Kunjungi Pantai Marine Eco Park Brigif-3 Mar

Gubernur menyampaikan akan terus menyambut pembangunan kekuatan militer yang kini telah memasuki masa-masa yang baik, dengan berhasilnya membangun fungsi pencegahan di kawasan, dengan terbangunnya tank tempur pertama, dan menjadi kebanggaan Lampung karna kapal angkutnya berasal dari Lampung. “Kami Provinsi Lampung memiliki kebanggan karna di tanah kamilah kapal angkutnya dibangun. Karna main battle tank tidak akan memiliki fungsi deterrence apapun terhadap kawasan bila tanpa kapal angkut, karna tidak akan bisa diberanggkatkan.” Ujar Gubernur.

“dan kami berkomitmen akan terus mendukung insdustri pertahanan strategis nasional agar terus dibangun di daerah Lampung ini”. lanjut Gubernur.

Dan dalam kesempatan ini harapkan dukungan penuh TNI, salah satunya melalui babinsa yang dalam hal ini sebagai idle capacity. dan Gubernur berkomitmen akan mendukung dan terus membuka peluang serta kesempatan kepada TNI untuk juga membangun kekuatannya di Lampung yang memiliki daerah cukup strategis. “terimakasih atas dukungan TNI yang ikut membantu dalam program nasional swasembada pangan. Dan Lampung menjadi salah satu ujung tombak dengan ditargetkanya kenaikan 1 juta ton gabah kering giling”. tandanya

BACA JUGA:  Tomy Suciadi: Lampura 2016 Tugu Perbatasan Dibangun

Sementara itu Panglima TNI Moeldoko dalam kesempatannya menyampaikan agar kiranya prajurit TNI mendapat bimbingan dan arahan, bila perlu ditegor agar bertugas sesuai aturan, budaya, dan tradisi di sesuai daerah bertugas. “saya menitipkan kepada warga masyarkat Lampung, agar kiranya prajurit TNI terus mendapat bimbingan,arahan, bahkan bila perlu ditegor, agar mereka betul-betul berjalan sesuai dengan aturan, sesuai tradisi dan budaya yang berjalan di daerah ini.” Himbau Panglima TNI.

BACA JUGA:  Gubernur dan Wagub Menginisiasi Forum Satu Data Lampung

Dan Panglima juga menghimbau agar prajurit untuk terus rendah hati dan memahami apa yang sesungguhnya diinginkan masyarkat, karna TNI adalah milik rakyat Indonesia. “Dan saya sampaikan juga diberbagai kesempatan agar prajurit TNI harus rendah hati. Prajurit sekarang harus bisa memahami apa yang sesungguhnya diharapkan oleh rakyat. Karna Prajurit TNI adalah miliknya rakyat Indonesia.” Pungkasnya. (R1/RA)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top