Geliat Metro

Tangis Harus Menyelimuti Pemakaman Alm. KH. Ali Komarudin Ketua PCNU Metro

Metro, www.lampungmediaonline.com – Inalilahi wa inna ilaihi rojjiun 3x. Kabar duga menyelimuti keluarga besar Pondok Pesantren Roudutol Quran di Jl. Pesantren 16 B Krajan, Mulyojati Metro Barat Kota Metro Lampung, pada Rabu 16 Februari 2021 siang.
Telah wafat bapak KH. Ali Komarudin Al Hafidz Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kota Metro yang sekaligus pendiri Pondok Pesantren Roudlotul Quran Kota Metro Lampung.
Pantauan awak media dilokasi, ratusan santriwati dan santriawan, masyarakat sekitar, kerabat dan sejumlah tokoh agama hadir memberikan doa dan mengatarkan keperistirahatan terakhir. Almarhumah di kebumikan di halaman samping Masjid Pondok Pesantren setempat.

BACA JUGA:  Walikota Berikan Tali Asih Pada Siswa Korban Kebakaran

Anggota DPRD Metro, Ansori juga terlihat takziah. Ia mengaku kenal dengan alhmarhum sejak 2001 silam saat menjalankan ibadah haji di mekah.

“Jadi niat beliau saat mulia, pada saat itu beliau bercerita ingin membangun pondok pesantren, ketika pulang dari mekah akhirnya terwujud, dan saat ini berkembang maju, dan ribuan santri menimba ilmu disini, “ungkapnya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Taqwa Metro Haikal Haris Djamhari menyampaikan belasungkawa atas kepergian KH Ali Qomaruddin.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun, kami sangat kehilangan sosok ulama Kota Metro yang sudah kami anggap sebagai guru serta pendakwah Islam di Kota Metro, doa kami menyertai beliau menuju Sang Khalik,” ucap Haikal.

BACA JUGA:  Perayaan Misa 80 Tahun “Mewujudkan Kesetiakawanan”

Menurutnya, KH Ali Qomaruddin masih sempat menjadi imam salat subuh di pesantren.

“Informasi yang saya dapatkan dari beberapa santri, Ustaz Ali Qomaruddin sempat menjadi imam salat subuh sebelum dibawa ke rumah sakit. Untuk informasi penyakit saya belum tahu pasti, ada yang bilang stroke, ada juga yang bilang demam virus, tapi pastinya saya belum tahu,” katanya.

Ustaz Ali, terang Haikal, merupakan sosok yang baik. “Insyaallah, Allah telah menyiapkan surga baginya,” imbuh Haikal.

Diketahui Ketua PCNU Kota Metro KH Ali Qomaruddin dikabarkan meninggal dunia pada pukul 08:20 WIB di Rumah Sakit Muhammadiyah Metro. Jenazah dimakamkan di sekitar Ponpes Rouldul Qur’an Metro pada pukul 13:05 WIB.(*)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top