Geliat Lampura

Tamanuri Ajak Masyarakat Lampura Berperan Aktif Dalam Pemilu 2019

Lampung Utara,www.lampungmediaonline.com – Anggota Komisi II DPR-RI, Tamanuri Mengajak seluruh elemen masyarakat agar ikut aktif dalam berperan mensukseskan pemilu tahun 2019 mendatang. Himbauan itu dilontarkan saat  melakukan sosialisasi undang-undang Pemilu nomor 7 Tahun 2017 di Aula Hotel Graha Wisata Kotabumi.Senin (02/10).

Turut hadir pada acara sosialisasi tersebut perwakilan instansi pemerintahan setempat,  organisasi politik, insan pers, karang Taruna dan elemen masyarakat yang lainnya. Tampak hadir juga Ketua KPU Lampura, Hi.Marton., SE yang juga bertindak sebagai pemeteri sosialisasi undang-undang pemilu tersebut.

Menurut Politisi dari fraksi Nasdem ini, Masyarakat harus tahu dan paham tentang segala aturan dan regulasi dari pemilu. Untuk itu semua di harapkan masyarakat dapat tahu batasan kewenangan dan hak serta kewajiban lembaga penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu) serta peserta pemilu itu sendiri.

BACA JUGA:  Sat Lantas Polres Lampura Gelar Sosialisasi Kampung Tertib Lalu Lintas

“Masyarakat harus tahu isi pasal dalam undang-undang pemilu yang baru ini (UU nomor 7 tahun 2017). Ini krusial, jika masyarakat paham maka bisa berperan aktif dalam pemilu baik sebagai pemilih sekaligus dapat mengawasi jalannya pemilu,” ujar Tamanuri.

Dalam undang-undang baru ini, secara tegas diatur kewenangan, hak dan  kewajiban penyelenggara pemilu  serta sanksi berat dan tegas bagi pelaku pelanggaran pemilu.

BACA JUGA:  Dua Terduga Pelaku Curat Ditangkap Tekab 308 Polres Lampura

” Disini secara tegas batasan dan kewenangan penyelenggara baik itu KPU maupun Bawaslu.  Jadi disini Bawaslu melalui Gakumdunya  sangat berperan untuk menindak segala bentuk pelanggaran pemilu,” tegas Tamanuri serasa menambahkan hukuman pidana dalam pelanggaran pemilu adalah 7 tahun penjara dan denda mencapai 5 Milliar.

Mantan Bupati Way Kanan itu pun berharap dengan sosialisasi undang-undang pemilu nomor 7 tahun 2017 ini. Diharapkan seluruh elemen dapat  paham dan bisa diterapkan dalam pemilu.

” Kita berharap pemilu 2019 mendatang merubah pemilu yang berkualitas dan jurdil. Mari kita bersama-sama mengawasi jalannya pemilu. Masyarakat harus aktif menggunakan hak pilihnya, kita berharap angka golput bisa berkurang secara signifikan,” pungkasnya.(Khoiril/Sior)

BACA JUGA:  Masyarakat Lampura Keluhkan Minimnya Sosialisasi Pemutihan pajak

 

 

 

 

 

 

 

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top